oleh

Atasi Semrawut, Muspika Jambo Aye Kembali Tertibkan PKL

-Aceh-70 views

PENANEGERI, Aceh Utara – Muspika Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara kembali menertibkan pedagang kaki lima (PKL), Rabu (2/1). Kali ini penertiban dilakukan di lorong tiga pajak ikan lama, Pantonlabu.

Penertiban PKL ini dilakukan muspika sekitar pukul 11.30 WIB siang tadi. Agenda tersebut melibatkan para personel TNI dan Polri dan UPTD Pasar serta Haria Pantonlabu. Sebelum penertiban itu dilakukan, beberapa hari yang lalu Muspika juga telah mengadakan musyawarah bersama para pedagang kaki lima.

“Alhamdulillah sudah berhasil kita tertibkan tadi. Ini demi kenyamanan bersama dan demi mewujudkan Pantonlabu yang tidak semrawut. Di sisi lain, lorong tiga ini juga sangat perlu ditertibkan, karena kalau misalnya terjadi kebakaran agak susah tertolong. Makanya perlu kita bersihkan agar jalan di lorog rapi,” kata Camat Tanah Jambo Aye, Hanifza Putra, S.STP kepada Penanegeri.com, Rabu (2/1).

Selama ini, jalan di lorong tiga itu dipenuhi para pedagang kaki lima yang menjual berbagai aneka barang grosir. Sebelumnya, penertiban juga dilakukan di Kota Pantonlabu untuk mengindari semrawut kota dan menghindari kemacetan.

Ratusan lapak pedagang kaki lima yang sebelumnya marak berjualan di ruas-ruas kota Pantonlabu telah dipindahkan ke area pabrik milik Ampon Wen di Gampong Samakurok.

Komentar

Berita Terbaru