oleh

Atlet Bireuen Targetkan 15 Medali Emas di PORA Aceh Besar

PENANEGERI, Bireuen – Atlet Bireuen diharapkan mampu memboyong 15 medali emas pada ajang Pekan Olahraga Aceh (PORA) ke-13 di Jantho, Aceh Besar.

Hal itu dikatakan Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bireuen, H Mukhlis, A.Md dalam arahannya saat melepas kontingen PORA Kabupaten Bireuen, di Pendopo setempat, Sabtu (17/11) siang.

“Pengalaman di PORA di Aceh Timur 2014, Bireuen berada di peringkat 15, dengan menyabet 7 medali emas. Di Aceh Besar sendiri kita targetkan 15 medali emas dari 18 cabang olahraga yang lolos PORA 2018,” katanya.

PORA di Aceh Besar ini menjadi salah satu indikator utama keberhasilan Kabupaten Bireuen dalam pembinaan olahraga.

Menghadapi even ini, sambung Muhklis, KONI bersama pengurus cabang (Pengcab) olahraga telah melakukan  persiapan atlet, baik latihan mandiri hingga Pelatda.

“Dengan persiapan latihan dan pembinaan secara maksimal,  kondisi atlet sudah prima dan siap berlaga,” terangnya.

Disisi lain, Mukhlis mewakili pengurus KONI dan pengurus cabor memberi apresiasi, penghargaan serta mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Bireuen, pimpinan dan anggota DPRK yang telah memberikan dukungan penuh perhatian terhadap kemajuan olahraga di Bireuen.

Baca Juga  Dua Atlet Sepeda Gayo Lues Raih Emas dan Perak di Kelas ITT

“Seluruh atlet Bireuen dapat menjaga kesehatan, kondisi fisik dan mampu bersaing dengan semangat juang, menjunjung tinggi spotifitas serta tetap menjaga nama baik Bireuen di Aceh Besar,” harap Mukhlis.

Komentar

Berita Terbaru