oleh

Atlet Sepeda Beregu Putri Galus, Raih Medali Pertama

PENANEGERI, Gayo Lues – Atlet sepeda beregu putri Gayo Lues (Galus), berhasil meraih medali pertamanya di Pekan Olah Raga Aceh (PORA) ke XIII, yang berlangsung di Jantho Aceh Besar.

Keberhasilan pebalap sepeda beregu putri meraih medali perunggu, setelah finis di urutan ketiga, pada kelas 45 KM Individu Team Trail (ITT) yang diperlombakan, Selasa (20/11).

“Selama ini, pebalap sepeda putri memang mendapatkan  perhatian serius, karena dalam beberapa kali pertandingan, pebalap sepeda putri belum berhasil meraih satu medali pun. Tetapi Alhamdulillah, hari ini tim beregu putri kita berhasil meraih medali pertamanya, walau hanya perunggu,” kata pelatih sepeda Gayo Lues, Aep Wawan kepada Penanegeri.com melalui selulernya, Selasa (20/11).

Aep Wawan menambahkan, di PORA tahun ini, atlet sepeda putri memang belum diunggulkan dan tidak memiliki target apapun. Itu terjadi, karena sempitnya waktu latihan, berpengaruh pada pemberian porsi latihan yang maksimal.

“Tidak disangka, atlet sepeda beregu putri berhasil meraih medali perunggu. Ini tentu harus kita syukuri, karena mereka berhasil berada diurutan ketiga setelah Aceh Tamiang urutan kedua dan Aceh Tengah urutan pertama dan berhak mendapatkan medali emas,” papar Wawan.

Baca Juga  Atlet Bireuen Targetkan 15 Medali Emas di PORA Aceh Besar

Sementara itu, Kadis Dispora Gayo Lues, Suprinadi menyebutkan, perolehan medali perunggu oleh pebalap sepeda beregu putri, tentu menambah perolehan medali bagi Kabupaten Gayo Lues.

“Perolehan medali perunggu dari balap sepeda beregu putri ini, menjadikan Gayo Lues mengoleksi 5 medali hingga saat ini. Kita masih menantikan perolehan medali berikutnya dari cabang sepeda serta cabang lainnya,” pungkas Suprinadi.

Komentar

Berita Terbaru