oleh

Atlet Sepeda Galus Kembali Sumbangkan Medali Emas

PENANEGERI, Gayo Lues – Atlet sepeda Kabupaten Gayo Lues (Galus) kembali menyumbangkan medali emas kedua, dalam Pekan Olah Raga Aceh (PORA) ke XIII, yang berlangsung di Jantho Aceh Besar, Senin (19/11).

Raihan emas itu disumbangkan tim beregu putra balap sepeda, kelas Road Race 65 KM.

“Emas kedua yang diraih atlet sepeda Gayo Lues ini tentu melalui perjuangan yang panjang. Terlebih, atlet sepeda kita yang rata-rata masih junior, harus bersaing dengan atlet sepeda senior dari Kabupaten lain di Aceh,” ujar pelatih sepeda Gayo Lues, Aep Wawan.

Namun demikian, kata Wawan, para atlet sepeda Gayo Lues yang turun di kelas Road Race 65 KM, juga ditargetkan meraih medali emas. Akan tetapi, akibat kesalahan teknis dalam balapan, atlet sepeda Galus gagal meraih emas diperorangan.

“Salah satu atlet sepeda kita sempat mengalami keram, sesaat memasuki garis finis, sehingga balapan diambil alih tim tuan rumah yang memang pembalap sprinter,” tuturnya.

Pada tim beregu putra, lanjutnya, atlet sepeda Gayo Lues berhasil meraih medali emas, hanya diperorangan pambalap sepeda Galus meraih medali perunggu.

Baca Juga  Tari Saman Budaya Menyatukan Jasmani dan Rohani

Sementara itu, Bupati Gayo Lues, H Muhammad Amru mengapresiasi para atlet sepeda Gayo Lues yang mampu menyumbangkan medali emas di PORA ke XIII ini.

“Kami harapkan, atlet sepeda kita bisa kembali menyumbangkan emas pada kelas lainnya, begitu juga para atlet dari cabang lain,” pinta Bupati Gayo Lues.

Komentar

Berita Terbaru