oleh

Aubameyang Beri Dukungan Untuk Dembele

PENANEGERI, Sepakbola – Pierre-Emerick Aubameyang berharap Ousmane Dembele bisa membuat tanda di Barcelona meski absen panjang karena cedera hamstring.

Dembele menandatangani kontrak dengan Barca dari Borussia Dortmund pada Agustus dengan nilai awal € 105 juta, dengan tambahan bonus berpotensi membawa kesepakatan hingga € 147 juta.

Namun karirnya di Camp Nou diawali dengan insiden tidak menguntungkan karena ia mengalami cedera di debut La Liga melawan Getafe pada hari Sabtu lalu.

Dia telah menjalani operasi dan bisa absen sampai empat bulan, meskipun pemain internasional Prancis tersebut telah mengisyaratkan kemungkinan pulih lebih awal.

Mantan rekan setimnya di Dortmund, Aubameyang, memiliki kepercayaan pada kemampuan Dembele yang melakukan aksi mogok demi pindah ke Barca untuk mendapatkan nilai tinggi bersama klub Catalan.

“Semua orang terpengaruh oleh kepergiannya. Apa yang saya tahu adalah mereka (Barca) memiliki kesepakatan dengan klub. Jika Barca menginginkannya, mereka (Dortmund) tidak akan menghentikannya. Dia melakukannya sedikit terlalu dini (aksi mogok). Tapi dia teman saya, saya tidak akan membatahnya, saya mengerti bahwa ini adalah tentang mimpinya,” kata Aubameyang dilansir RMC, Jumat (22/9).

“Ini tidak akan mudah baginya di Barcelona, tapi dia adalah seseorang yang beradaptasi dengan cepat, akan berjalan baik baginya, bahkan jika butuh waktu karena cedera, saya pikir dia akan membawa banyak hal ke Barca. Saya berbicara dengannya, dan dia mengatakan kepada saya bahwa dia akan kembali dalam dua bulan. Saya senang dengan rasa optimisnya dan melihat dia sangat bersemangat untuk bermain di Spanyol,” tambahnya.

“Jadi saya akan mendukungnya, apapun keputusan itu karena dia adalah pemain muda yang hebat, dia telah menunjukkan segalanya musim lalu,” lanjut Aubameyang.

Aubameyang juga ditanya tentang peluang pindah pada musim panas, dimana klub-klub seperti AC Milan, Chelsea dan satu dari Liga Super China dianggap menjadi potensi besar untuk karirnya.

Namun kapten tim nasional itu membantah dan mengatakan, “Saya tidak melakukan itu (permintaan transfer). Ada beberapa ketertarikan tapi semuanya tidak menjadi nyata, saya tahu apa yang diinginkan klub-klub itu, tapi Dortmund lebih suka mempertahankan saya. Saya menghargainya dan saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk mencapai tujuan di klub ini,” tandasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *