oleh

Audiensi NgomZet, Powered by Ok Oce ke Sandiaga Shalahuddin Uno

PENANEGERI, Jakarta – Bertempat di Gedung Recapital Lantai 11, Melawai, Jakarta Selatan pada hari  Selasa, 10 September 2019, Jam 16.30 – 18.00 lalu, pengurus NgomZet berkesempatan bertemu tokoh yang melahirkan Gerakan Ekonomi Kerakyatan OK Oce, Sandiaga Shalahuddin Uno.

Perubahan jadwal yang awalnya pukul 13.00 menjadi 16.30 tidak menyurutkan semangat pengurus NgomZet untuk bertemu tokoh yang melahirkan Gerakan Ekonomi Kerakyatan OK Oce, yakni Sandiaga Shalahuddin Uno.

Dalam kesempatan ini, pengurus memperkenalkan NgomZet kepada Bang Sandi sebagai gerakan ekonomi kerakyatan independen yang memiliki program utama pelatihan dan pembinaan UMKM (Usaha mikro Kecil Menengah)

Semangat saling berbagi manfaat menjadi landasan utama pergerakan Ngomzet.

Sebagaimana pernah disampaikan Indra Cahya Uno, co – founder OK Oce dalam sebuah pelatihan, bahwa modal utama dalam bisnis adalah silaturahim, maka NgomZet terus menjalin sinergi dengan berbagai elemen masyarakat, baik dari kalangan pengusaha, pemerintahan maupun akademisi.

NgomZet berupaya menjadi fasilitator bagi para UMKM agar mendapatkan akses pengetahuan, perijinan, permodalan dan pemasaran.

Kesempatan bertemu dengan Bang Sandi juga digunakan untuk memperkenalkan produk pertama NgomZet, yaitu Telur Asin Kaya Gizi.

Kedepan, diharapkan akan banyak produk-produk lain yang dihasilkan sehingga diharapkan bisa mengurangi angka pengangguran dan menciptakan lapangan pekerjaan.

Program utama NgomZet di bidang pelatihan dan pembinaan telah diawali dengan pembuatan telur asin. Agenda berikutnya adalah pelatihan pembuatan Sari Kedelai, Digital Marketing, Eco print, Hidroponik, Public Speaking, Design Graphis dan usaha lainnya.

Selain concern pada pelatihan dan pembinaan UMKM, NgomZet juga akan memfasilitasi UMKM untuk mendapatkan akses legalitas usaha melalui Dinas-Dinas terkait baik Kota maupun Propinsi.

Bang Sandi sangat mengapresiasi gerakan ekonomi kerakyatan NgomZet, karena langsung menyentuh masyarakat bawah dan yang terpinggirkan.

Beliau menyampaikan bahwa OK Oce ini milik seluruh rakyat Indonesia. Tidak bisa di klaim oleh satu pihak saja. Siapapun boleh bergabung dan bergerak bersama OK Oce.

Tujuannya adalah memperjuangkan kemandirian bangsa, terutama di bidang ekonomi kerakyatan. Diperlukan kerjasama yang kuat, perjuangan tanpa menyerah, kesabaran dan istiqomah agar semua visi misi tercapai.

Jangan berkecil hati jika saat ini masih jauh dari terwujudnya perekonomian yang Adil dan Makmur. Mari menjadi bagian – sekecil apapun – untuk mewujudkannya. Dimulai dengan bergabung dan bergerak bersama di dalam NgomZet, powered by OK Oce.

Audiensi dengan Bang Sandi di akhiri dengan buka puasa bersama karena kebetulan hari itu adalah hari Asyura dan ditutup dengan doa oleh Ustadz Zaitun Rasmin. (liputan oleh : Fetty Aisyah)

 

 

Komentar

Berita Terbaru