oleh

Audisi “Liga Dangdut Indonesia” Memberi Jalan untuk Anak Seorang Nelayan di Gorontalo

PENANEGERI, Jakarta- Audisi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) Indosiar yang digelar di Gorontalo menarik minat dari berbagai kalangan. Bahkan, ajang pencarian bakat menyanyi ini menjadi sebuah harapan bagi para peserta untuk bisa mengubah nasib.

Salah satunya, Wiranti Ngau, peserta audisi asal desa Biluhu Timur, Kecamatan Batudaa Pantai, Gorontalo. Gadis berusia 17 tahun ini berharap bisa lolos diajang LIDA agar kelak bisa mengubah nasib keluarganya.

Kehidupan keluarganya yang serba sederhana menjadi motivasi untuk ikut kontes LDI 2 ini. Harapannya, jika berhasil ke Jakarta dan menjadi juara, dapat menambah penghasilan untuk membantu keluarga. Apalagi, sang ayah tengah dalam kondisi sakit.

Ironisnya, demi mendapatkan rupiah, bocah perempuan ini mengungkapkan pernah memulung sampah untuk membantu biaya pengobatan ayahnya.

“Bapak saya seorang nelayan, Ibu saya berjualan nasi kuning. Kadang Bapak saya sering jatuh sakit. Makanya saya akan berusaha semaksimal mungkin agar bisa lolos di audisi ini”, ucap wiranti Minggu, (11/11/2018).

Sejak kecil, wiranti sudah terlihat bakatnya di dunia tarik suara. Dirinya juga sering diikutsertakan bernyanyi di acara perlombaan sekolahnya.

Tak hanya itu, ia beberapa kali mengikuti kejuaraan daerah dan sempat menyabet beberapa juara seperti, Juara I Lomba Vokalia di tingkat sekolah, finalis dan lolos ke tingkat pusat di Jakarta di ajang Wajah Pesona Indonesia.

Hanya saja, kesempatan saat itu tak ia lewatkan karena terbentur biaya.

Hari ini nasib baik menghampiri, siswa SMA 2 Kota Gorontalo ini dinyatakan lolos seleksi dewan juri tahap pertama LIDA setelah berkompetisi dengan ratusan peserta lainnya yang berasal dari Provinsi Gorontalo.

Selanjutnya, Wiranti Ngau akan mengikuti seleksi beberapa tahapan lainnya agar bisa lolos ke babak berikutnya. (Red)

Komentar

Berita Terbaru