oleh

Avanza Kontra Suzuki di Peudawa, Satu Warga Lhokseumawe Meninggal Dunia

PENANEGERI, Aceh Timur – Insiden kecelakaan lalu lintas antara mobil Avanza BK 1473 TM  dengan Suzuki R3 BL 1027 V terjadi di Jalan Medan – Banda Aceh tepatnya di Gampong Paya Bili Sa, Kecamatan Peudawa, Aceh Timur, Senin (24/12), sekitar pukul 10.00 WIB.

Akibat kecelakaan tersebut, pengemudi Suzuki R3, M Arqis, (26), mahasiswa, warga Desa Uten Bayi, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, meninggal dunia,” sebut AKBP Wahyu Kuncoro, SIK, MH melalui Kasat Lantas, Iptu Ritian Handayani, kepada Penanegeri.com, Senin (24/12).

Selain menewaskan seorang warga Lhokseumawe, katanya, akibat kecelakaan itu juga menyebabkan beberapa orang mengalami luka berat  yakni Muklis, (48) pengemudi Avanza, warga Desa Jeulingke, Kecamatan Syiah Kuala Kota Banda Aceh, Irwan Saputra (37), anggota Polri, warga Desa Lamjamee, Kecamatan Jaya Baru Kota Banda Aceh dan Siti Muliani (28), warga Desa Uten Bayi, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe.

Semementara yang mengalami luka ringan yakni Aisyah Zakia (6) dan Ramlah (59), keduanya warga Desa Uten Bayi, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe.

Baca Juga  Tertabrak dan Terlindas Truk Tronton, Dua Warga Aceh Timur Meninggal Dunia

Kasat Lantas menjelaskan, kecelakaan itu terjadi saat Toyota Avanza yang dikemudikan oleh Mklis, melaju dari arah Medan menuju Banda Aceh dengan kecepatan tinggi. Sedangkan mobil Suzuki yang dikemudikan oleh M Arqis, melaju dari arah berlawanan dengan kecepatan sedang.

Setibanya, di lokasi kejadian dengan koondisi jalan lurus, pengemudi Toyota hendak mendahului mobil barang pick up yang tidak diketahui identitasnya, sehingga melebar ke kanan jalan, pada saat bersamaan dari arah berlawanan melaju mobil Suzuki , karena jarak yang sudah sangat dekat sehingga terjadi tabrakan.

“Akibat kejadian laka lantas tersebut pengemudi mobil Suzuki  meninggal dunia di lokasi kejadian, sedangkan penumpang lainnya mengalami luka-luka dan pengemudi serta penumpang Avanza mengalami luka-luka dan dirawat Rumah Sakit Zubir Mahmud,” tutupnya.

Komentar

Berita Terbaru