oleh

Awali Agenda, PM Malaysia Beri Sambutan Resmi Untuk Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana

PENANEGERI, Putrajaya, Malaysia – Mengawali kegiatannya dalam kunjungan kenegaraan ke Malaysia, Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengikuti Upacara Penyambutan Resmi Kenegaraan oleh Perdana Menteri Mahathir Mohamad, di Dataran Perdana, Putrajaya, Malaysia, Jumat (9/8) pagi.

Rangkaian upacara dimulai dengan penjemputan Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana oleh Perdana Menteri dan Ibu Negara Malaysia Siti Hasmah binti Mohamad Ali menuju Dais Kehormatan, dengan kedua Ibu Negara mengikuti di belakang.

Setelah itu, dikumandangkan lagu kebangsaan Indonesia Raya, diikuti lagu kebangsaan Malaysia “Negaraku”. Kemudian Presiden Joko Widodo dan Tun Mahathir melakukan pemeriksaan dua baris jajar kehormatan didampingi oleh Komandan Pasukan Kehormatan.

Setelah kembali ke Dais Kehormatan, dikumandangkan kembali kedua lagu kebangsaan. Selanjutnya, Presiden serta Perdana Menteri Malaysia memperkenalkan delegasi kedua negara.

Presiden Jokowi didampingi PM Mahathir memeriksa barisan dalam Upacara Sambutan Resmi, di Dataran Perdana, Putrajaya, Malaysia, Jumat (9/8) pagi. (Foto: Deny S/Humas)

Kemudian keduanya berjalan menuju Perdana Putra Building, sebelum itu Presiden didampingi Ibu Negara dan Tun Mahathir didampingi Tun Siti Hasmah melakukan sesi foto bersama.

Setelah upacara selesai, Presiden Jokowi bersama dengan Perdana Menteri (PM) Malaysia Mahathir Mohamad akan menuju Perdana Putra Building untuk melanjutkan pertemuan. Sementara Ibu Negara Iriana beserta Siti Hasmah akan mengikuti rangkaian spouse program.

Turut hadir dalam upacara penyambutan ini Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko. (Rilis/Red/RSF/DNS/ES)

Komentar

Berita Terbaru