oleh

Ayo Jaga Kebersihan Lingkungan kita, demi Kesehatan kita Bersama

PENANEGERI, Majalengka – Akhir-akhir ini virus corona sudah menjadi penyakit yang paling trend, bahkan sudah viral dimana-mana dan dikabarkan virus tersebut sudah masuk di Indonesia, maka dalam hal ini pihak Polri juga ikut serta berperan aktif dalam mencegah penyebaran virus corona ke Indonesia.

Dalam hal ini tindakan Kepolisian Resor (Polres) Majalengka dan Polsek Jajaran dalam rangka antisipasi virus corona di wilayah hukum Polres Majalengka melaksanakan bersih bersih dilingkungan Mako Polres Majalengka dan masing-masing Mako Polsek Jajaran Polres Majalengka.

Selain melaksanakan bersih-bersih dilingkungan Mako Polres Majalengka dan Polsek Jajaran, Polres Majalengka bersama Forkompinda Majalengka, Instansi terkait, Tokoh Masyarakat dan Masyarakat juga melaksanakan bersih bersih dilingkungan yakni tempat sentra ekonomi, tempat Ibadah (Mesjid).

Hari ini melaksanakan Bersih bersih dilingkungan Mesjid Agung Al Imam Kabupaten Majalengka yang di Pimpin langsung oleh Bupati Majalengka Dr. H. Karna Sobahi,M.MPd, bersama Kapolres Majalengka AKBP Dr.Bismo Teguh Prakoso.S.H.,S.I.K.,M.H, dan dikuti seluruh Personil Polres Majalengka dan Instansi terkait membersihkan dari mulai halaman mesjid, tempat Wudu, WC dan di dalam mesjid, hari Sabtu pagi (14/3/2020).

Bupati Majalengka Dr. H. Karna Sobahi,M.MPd, menyampaikan bahwa pada musim hujan sekarang khususnya Kabupaten Majalengka banyak kejadian bencana alam longsor dan banjir yang disebabkan hutan gundul, sehingga kita harus peduli terhadap lingkungan sekitar kita.

Selain itu, Bupati Majalengka mengucapkan terimakasih kepada pihak Kepolisian yang sudah meagendakan kegiatan kegiatan Korve yang dilaksanakan sekarang dimana dengan kebersihan bisa mencegah berbagai penyakit, kemudian dalam rangka antisipasi keresahan terkait virus corona Pemkab Majalengka sudah melakukan sosialisasi terhadap masyarakat agar tidak panik dalam menyikapi isue yang berkembang.

Dalam kesempatannya, Kapolres Majalengka AKBP Bismo Teguh Prakoso menghimbau agar masyarakat jangan panik namun tetap waspada dan menggunakan masker jika hendak keluar rumah, dan tidak lupa menjaga kebersihan baik di rumah maupun dilingkungan setempat, berisalaman tanpa bersentuhan dan tangan selalu bersih sebelum kontak dengan makanan atau pun minuman.

Selain itu, Kapolres Majalengka AKBP Bismo Teguh Prakoso juga menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Majalengka dalam pencegahan terkait virus corona adalah dengan melakukan gaya hidup sehat, rajin berolahraga, serta memperhatikan kebersihan lingkungan. (RED/IS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *