oleh

Babinsa Koramil 07/MT Dim 0201/BS bersama Warga Gagalkan Aksi Penculikan Anak di Medan

PENANEGERI, Medan – Aksi heroik kembali dilakukan prajurit TNI, kali ini prajurit Kodim 0201/BS yang bertugas di Koramil 07/Medan Tuntungan berhasil menggagalkan aksi penculikan anak yang hendak dilakukan oleh seorang wanita di Medan.

Aksi penculikan anak yang diduga dilakukan oleh sindikat ini digagalkan oleh Serka Suratno dan warga, Senin (09/03/2020) di Jalan Flamboyan Raya Gang Mawar Lingkungan 3 Kelurahan Tanjung Selamat Kecamatan Medan Tuntungan.

Kejadian penculikan berawal, sekira pukul 20.05 Wib pelaku seorang wanita yang mengenakan busana warna merah mondar-mandir di Gang Mawar beberapa kali sembari melihat anak-anak bermain, tiba-tiba pelaku menarik korban anak balita bernama Munawaroh (2 tahun) warga Gang Mawar.

Melihat pelaku membawa korban lantas warga berteriak sembari mengejar, ketepatan Serka Suratno yang sedang monitoring wilayah binaannya melintas langsung menangkap dan mengamankan pelaku guna menghindari amukan massa.

Selanjutnya pelaku diintrogasi mengaku bahwa dirinya bertiga beraksi dan mereka diturunkan oleh bosnya di dekat Batrai Arhanud 11 Tanjung Selamat.

Pelaku yang ditangkap

Saat digeledah didalam tasnya ditemukan pisau kater, obeng, lem dan besi. dan identitasnya tidak ada. Namun ditemukan 4 identitas orang lain.

“Pelaku langsung diamankan guna menghindari amukan massa, identitas pelaku gak ada hanya dia mengaku bernama Enjel (28 tahun) warga Nias Selatan dan pelaku bersama dua rekannya diturunkan naik mobil didekat Perpas Arhanud, “terang Serka Suratno.

Saat ini, pelaku sudah diamankan ke kantor polisi guna pemeriksaan dan penyidikan lebih lanjut dan korban bersama orangtuanya bernama Jaka (45) turut dibawa ke Polsek sebagai saksi korban. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *