oleh

Babinsa Peusangan Selatan Bantu Petani Panen Kacang Hijau

PENANEGERI, Bireuen – Guna  membantu dan meningkatkan swasembada pangan, Babinsa Pos Ramil Peusangan Selatan, Kodim 0111/Bireuen melaksanakan pendampingan dengan petani saat memanen kacang hijau di Desa Blang Pala, Peusangan Selatan, Bireuen, Rabu (8/5).

Danpos Ramil Peusangan Selatan, Pelda Safwani kepada Penanegeri.com mengatakan, kegiatan ketahanan pangan melalui kerja sama dengan pemerintah kabupaten, dinas pertanian untuk mendukung dan melakukan pengawalan serta pendampingan yang dilakukan oleh para Babinsa.

Menurutnya, Babinsa telah berupaya membantu kesulitan para petani dengan melakukan pendampingan, juga koordinasi dengan instansi terkait untuk bisa mencari solusi yang terbaik sehingga kedepan hasil panen kacang hijau dapat lebih memuaskan.

“Sedangkan untuk hari ini kita melakukan pendampingan saat memanen kacang hijau  milik  milik Ibu Khadijah, di Desa Blang Pala, Peusangan Selatan dan Alhamdulillah hasilnya meningkat,” ujar Pelda Safwani.

Sementara itu Serda Ahmad Khairuddin yang merupakan Babinsa dikawasan itu menyatakan, kendati bulan puasa, kita tetap semangat melaksanakan pendampingan bahwa kegiatan pendampingan ini, mewujudkan peningkatan swasembada pangan di wilayah, untuk mewujudkan program tersebut diperlukan peran serta dari TNI AD.

Baca Juga  Petani di Bireuen Mulai Kesulitan Dapat Pupuk Urea Bersubsidi

Babinsa telah berupaya sekuat tenaga membantu kesulitan para petani dengan melakukan pendampingan juga koordinasi dengan instansi terkait untuk bisa mencarikan solusi yang terbaik sehingga kedepan hasil panen kacang hijau dapat lebih memuaskan lagi.

“Kita berharap dengan adanya pendampingan ini akan memberikan dampak yang terbaik bagi petani, termasuk hasil panen kacang hijau dapat terus meningkat,” sebutnya.

Komentar

Berita Terbaru