oleh

Bagi City, Serangan Merupakan Pertahanan Terbaik

PENANEGERI, Sepakbola – Pep Guardiola yakin Manchester City telah memperbaiki kelemahan musim lalu dengan menjadi unit pertahanan yang lebih solid, serta dengan serangan yang efektif.

Gagal memanfaatkan peluang matang cukup akrab bagi Guardiola saat musim debutnya di Inggris, dimana peluang juara City memudar setelah pergantian tahun.

Mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munich itu tidak memiliki keluhan seperti itu sekarang, dengan kemenangan 7-2 atas Stoke City pada hari Sabtu yang melanjutkan tren positif di sembilan pertandingan dalam semua kompetisi yang juga menampilkan kemenangan 5-0 atas Liverpool dan Crystal Palace, bersama dengan kemenangan 6-0 di Watford.

Aksi Gabriel Jesus serta gol dari Raheem Sterling, David Silva, Fernandinho, Leroy Sane dan Bernardo Silva memberi City keunggulan dua poin dari Manchester United di klasemen Liga Primer, sementara 29 gol mereka dalam delapan pertandingan pertama adalah yang terbaik sejak rekor Everton 123 tahun yang lalu di musim 1894-95.

“Kami hampir sama dengan musim lalu, tapi sekarang kami memiliki perasaan bahwa kami akan selalu mencetak gol,” kata Guardiola kepada wartawan, seperti dilansir Sky Sport, Selasa (17/10).

“Jangan tanya kenapa, seperti yang telah saya ulas berkali-kali pada akhirnya sama saja. Musim lalu, kami merasa bahwa kami tidak akan mencetak gol, tapi sekarang kami berhasil mendapatkannya. Kami memiliki perasaan bahwa jika kami tiba, kami akan mencetak gol, tentu saja itu adalah situasi yang sangat penting. Kami bermain untuk mencetak gol dan ingin mendominasi permainan,” tambahnya.

“Kami harus meningkatkan banyak hal kecil, melakukan beberapa hal dengan cepat dan sederhana. Dengan ritme itu, kami menciptakan lebih banyak peluang dan gol,” lanjut Guardiola.

Ederson yang didatangkan dari Benfica telah membuktikan diri, sementara John Stones dan Nicolas Otamendi kini menjadi duet yang solid di pertahanan. Sebagian besar pembelian musim panas difokuskan pada area full-back dan telah terbayar, bahkan dengan absennya Mendy, pos tersebut masih aman.

“Saya tahu ada kecenderungan untuk membagi serangan dan pertahanan. Di sepakbola, Anda tidak bisa. Jadi saat Anda menyerang dengan baik, Anda harus bertahan dengan baik, dan saat Anda mempertahankannya dengan baik, Anda akan mudah menyerang,” sambungnya.

“Bila Anda memiliki perasaan bahwa Anda akan mencetak gol, Anda bisa bertahan dengan lebih baik. Bila Anda mempertahankannya dengan lebih baik, Anda akan mencetak lebih banyak gol. Itu bukan kebetulan,” pungkas Guardiola.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *