oleh

Bagikan Bingkisan Lebaran, Istri Tentara Datangi Mbah Sumirah

PENANEGERI, Jakarta — Kepedulian terhadap warga kurang mampu ditunjukkan istri para tentara dengan memberikan bingkisan lebaran Ketua Persit KCK Koorcab Rem 071 Pengurus Daerah IV/Diponegoro Ny. Anita Dani Wardhana kepada Mbah Sumirah (75) yang hidupnya menjanda dan tinggal di rumah yang tidak layak huni serta berpenghasilan tidak tetap.

Hal tersebut disampaikan Kapendam IV/Diponegoro, Letkol Kav Susanto, S.I.P, melalui sambungan telepon dari Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (23/5/2020).



Dikatakannya, saat itu (Jumat, 22/5/2020) Mbah Sumirah sedang melintasi jalan Dusun Pesalakan dan hendak pulang ke rumahnya, tidak menyangka akan didatangi dan mendapatkan rejeki berupa bingkisan lebaran dari organisasi para istri prajurit TNI AD tersebut.

“Secara bersamaan rombongan kendaraan ibu-ibu Persit yang membawa bingkisan lebaran, juga sedang melintas di jalan tersebut. Selanjutnya memberikan bingkisan lebaran kepada Mbah Sumirah,” kata Susanto.



Pembagian bingkisan lebaran yang berisikan sarung, sirup, gula , roti kaleng, sarden, susu kaleng, soft drink dan minuman buah kaleng tersebut, sebagai wujud kepedulian Persit di wilayah Kodam IV/Diponegoro dalam berbagi kebaikan dan kebahagiaan terhadap sesama menyambut Idul Fitri 1441 H.

“Bingkisan lebaran ini datang dari Persit KCK Koorcab Rem 071 yang berada di Banyumas,” jelas Susanto.

“Pembagiannya dengan mencari dan mendatangi warga yang hidup sebatang kara, sakit menahun dan kurang mampu, serta secara ekonomi terdampak pandemi Covid-19,” lanjutnya.

Salah satu sasaran tersebut, seperti Mbah Sumirah, seorang janda kurang mampu dan tinggal di rumah tidak layak huni di Desa Pesalakan Kecamatan Bandar Kabupaten Batang.

“Bingkisan tersebut diberikan melalui Ny. Melina Henry Napitupulu selaku Ketua Persit KCK Cabang XXIV Kodim 0736/Batang,” kata Susanto.

“Semoga bingkisan ini dapat bermanfaat dan membantu meringankan beban serta memenuhi kebutuhan di tengah pandemi Covid-19 dan saat merayakan lebaran nantinya,” tambahnya.

Sementara itu, senyum kebahagiaan terlihat di wajah Mbah Sumirah dan penuh semangat menggendong pulang bingkisan lebaran tersebut.

“Terima kasih atas kebaikan dan pemberiannya kepada Mbah, semoga mendapatkan balasan dari Tuhan Yang Maha Esa,” ucapnya. (Pen/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *