oleh

Baitul Mal Bireuen Verifikasi Rumah Warga yang Terbakar di Peudada

PENANEGERI, Bireuen – Baitul Mal Bireuen melakukan verifikasi rumah berkontruksi kayu milik Samsul Bahri A Gani (35) warga Desa Blang Beururu, Kecamatan Peudada yang  ludes terbakar, Jumat (11/1) lalu.

Sekretaris Baitul Mal Bireuen, Drs Saiful Hamdanur kepada Penanegeri.com, Sabtu (9/2) mengatakan, hari ini kita turun langsung guna memverifikasi data dan administrasi pemilik rumah.

“Setelah kesiapan administrasi, sebab seluruh data keluarga hangus terbakar. Setelah disiapkan data dari kecamatan, kita segera membangun rumahnya,” katanya.

Selain rumah Samsul Bahri, tambah Saiful Hamdanur, Baitul Mal Bireuen sedang merampungkan dua unit rumah warga yang juga terbakar beberapa bulan lalu.

Kedua unit rumah yang dibangun itu adalah milik Badriah (60) bersama tiga anak yatim piatu di Desa Jurong Minjee, Simpang Mamplam yang terbakar, Senin (14/1) lalu.

Selain rumah milik Badriah, pihaknya juga akan membangun rumah milik Kartini (59) warga Gampong Blang Rangkuluh, Peudada, Bireuen yang juga terbakar, Senin (10/9) silam.

Bahkan, sambung Saiful Hamdanur, tim di lapangan sedang memasang tiang pancang untuk pondasi kedua rumah tersebut.

Baca Juga  Terkait Pembatalan Qanun Bendera dan Lambang Aceh, Ini Tanggapan Ketua Komisi I DPR Aceh

“Insya Allah dalam waktu dekat ini segera di bangun rumah milik Samsul Bahri di Peudada yang terbakar beberapa hari lalu,” sebutnya.

Di beritakan sebelumnya, satu unit rumah berkontruksi kayu milik Samsul Bahri A Gani (35) warga Desa Blang Beururu, Kecamatan Peudada, Kabupaten Bireuen ludes terbakar, Jumat (11/1) sekira pukul 13.00 WIB.

Komentar

Berita Terbaru