oleh

Bakamla SPKKL Tarakan Bersihkan Pantai Amal Lama

PENANEGERI, Tarakan – Stasiun Pemantauan Keamanan dan Keselamatan Laut (SPKKL) Tarakan mengajak masyarakat maritim sekitar untuk melaksanakan pembersihan di lingkungan Pantai Amal Lama, Kelurahan Pantai Amal, Kec. Tarakan Timur, Kota Tarakan Kalimantan Utara, kemarin.

 

Hal ini dilakukan untuk menjaga lingkungan sekitar pantai dan laut di lingkungan, khususnya yang berada di lokasi SPKKL Tarakan agar bersih dari sampah.

 

Kegiatan dimulai pagi kemarin, Kamis (15/11) dengan wilayah pembersihan di sepanjang Pantai Amal Lama.

Seluruh personel SPKKL Tarakan turut terlibat dalam kegiatan ini bersama dengan puluhan warga setempat.

 

Menurut Kepala SPKKL Tarakan Afrizal, kegiatan ini selain ditujukan untuk menciptakan lingkungan pantai dan laut yang bersih dan sehat juga untuk meningkatkan silahturahmi antar personel SPKKL Tarakan dengan warga masyarakat maritim setempat.

Dihimbaunya kepada masyarakat agar kedepannya dapat meminimalisir penggunaan wadah plastik karena sampah plastik adalah sampah yang sulit untuk dimusnahkan, katanya.

Hal itu dikatakannya karena selama pembersihan pantai banyak ditemukan banyaknya sampah plastik yang berserakan.

Kegiatan pembersihan pantai berlangsung dengan lancar, sampah yang dikumpulkan di lokasi pembersihan langsung diangkut oleh truck dinas kebersihan untuk dibawa ke TPA. (*/Pen)

Komentar

Berita Terbaru