oleh

Balap Liar Marak, IMI Langsa Harus Bertanggung Jawab

-Aceh-80 views

PENANEGERI, Langsa – Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kota Langsa harus bertanggung jawab terhadap aksi balapan liar yang selama ini semakin marak. Pasalnya, IMI yang merupakan organisasi otomotif memiliki kewenangan dalam mengawasi jalannya olahraga otomotif dan berpartisipasi menciptakan keamanan lalu lintas serta ketertiban di jalan raya kepada masyarakat.

Melihat kondisi ini, seharusnya IMI Kota Langsa bisa merangkul dan membina para pembalap liar tersebut untuk menyalurkan hobinya, sehingga bisa menjadi pembalap sungguhan yang profesional,” sebut salah seorang mantan pembalap Kota Langsa, Ariandi Putra, kepada Penanegeri.com, Selasa (28/5).

Dikatakannya, dengan membina dan membuat klub balap yang profesional, maka nantinya mereka bisa menyalurkan hobinya di sirkuit-sirkuit resmi.

“Jika sudah menjadi pembalap profesional, maka saya yakin mereka tidak akan mau lagi melakukan balapan liar,” ucapnya.

Menurutnya, selama ini IMI Kota Langsa seperti mati suri, tanpa ada pernah mau mempedulikan bakat pembalap putra-putri setempat. Padahal, tanggung jawab untuk menertibkan atau menghilangkan balapan liar, bukan semata-mata tanggung jawab polisi, tapi juga kita semua elemen masyarakat, khususnya IMI harus ikut bertanggung jawab dan memikirkan aksi balapan liar itu.

Baca Juga  Polres Aceh Utara kembali Ringkus Tersangka Narkoba

“Para pembalap liar itu perlu kepedulian dari pihak IMI dan segera mencari solusi agar hobi pembalap mereka bisa disalurkan di sirkuit resmi, bukan di jalan raya yang sangat membahayakan bagi orang lain dan mereka sendiri,” pungkasnya.

Komentar

Berita Terbaru