oleh

Ban Pecah, pebalap Sepeda Gayo Lues Gagal Raih Medali Emas di Kelas IRR 65 KM

PENANEGERI, Gayo Lues – Meski sempat memimpin diawal-awal balapan, dua pebalap sepeda Gayo Lues, Kasman Abadi dan Malik akhirnya harus memupus harapannya untuk meraih medali emas pada kelas Individual Road Race 65 KM kandas, akibat ban sepeda yang dikendarai Malik meledak.

Alhasil, Kasman Abadi harus beradu cepat dengan atlet sepeda asal tuan rumah Aceh Besar. Akan tetapi, ketangguhan atlet tuan rumah, membuat secara perlahan atlet sepeda Aceh Besar mampu menyusul kecepatan laju sepeda atlet Gayo Lues, sehingga, diakhir perlombaan Kasman Abadi harus mengakui keunggulan atlet tuan rumah yang mampu finis pertama dalam perlombaan itu.

Walau gagal mendapatkan medali emas dikelas IRR 65 KM, namun kedua atlet sepeda putra Gayo Lues itu, mampu mencapai garis finis diurutan kedua dan ketiga, sehingga, dengan masuknya kedua pebalap tersebut, Gayo Lues berhasil menjadi juara grup beregu putra.

“Selaku pelatih, saya mohon maaf kepada  masyarakat Gayo Lues, yang mana kami tidak bisa memenuhi target 4 medali emas,” tutur pelatih sepeda Gayo Lues, Aep Wawan, Selasa (20/11).

Baca Juga  Atlet Sepeda Galus Kembali Sumbangkan Medali Emas

Namun demikian, sambungnya, para atlet sudah berusaha semaksimal mungkin dalam tiap perlombaan, tetapi karena adanya hambatan dan sesuatu hal dalam pertandingan di PORA ke XIII yang berlangsung di Jantho Aceh Besar ini, membuat cabang balap sepeda, hanya mampu menyumbangkan 3 medali emas, 2 perak dan 3 perunggu.

Terkait hal itu, Kadispora Gayo Lues, Suprinadi mengungkapkan kebanggaannya terhadap para atlet cabang balap sepeda, walau tak memenuhi target 4 emas.

“Kita bisa langsung melihat perjuangan mereka, hanya berjarak dua Inci saja ban sepeda atlet Gayo Lues dengan pebalap Aceh besar saat memasuki finis,” tuturnya seraya menambahkan, para pebalap sepeda Gayo Lues sudah membuktikan upaya dan perjuangan mereka untuk meraih emas dan mengharumkan nama Gayo Lues dalam ajang ini.

Komentar

Berita Terbaru