oleh

Bangun Kebersamaan dengan para Warga, Satgas Yonif 300/Bjw Gelar Bakti Sosial di Yafii

PENANEGERI, Keerom – Selain sebagai satuan tugas penjaga kedaulatan wilayah RI, Satgas Yonif Raider 300/Bjw juga menggelar berbagai kegiatan sosial maupun pembinaan bagi warga Kampung Yabanda.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 300/Bjw Mayor Inf Mayor Inf Ari Sutrisno, S.IP., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Sabtu (21/9/2019)

Dikatakannya, kegiatan sosial yang dilakukan Satgas Yonif Raider 300/Bjw Pos Yabanda berupa pembinaan mental dan pemberian bantuan kepada warga Kampung Yabanda Distrik Yafii, Kabupaten Keerom yang dipimpin Komandan Pos Yabanda Letda Inf Asep Nana.

“Selain menjaga kedaulatan wilayah NKRI, tugas kami memberikan edukasi serta sosialisasi mengenai wawasan kebangsaan dan juga pembinaan mental bagi warga disini, “ tuturnya.

“Selain pembinaan, kami juga memberikan bantuan baju layak pakai, bola kaki dan lotion anti serangga kepada masyarakat agar dapat hidup layak,” imbuhnya.

Terpisah, Danpos Yabanada Letda Inf Asep Nana mengatakan, warga Kampung Yabanda sangat menerima kehadiran Satgas bahkan para warga merasa sangat senang dengan kehadiran Satgas di kampungnya.

“Warga Kampung Yabanda sangat menyambut kehadiran keberadaan kami, mereka sangat berharap dapat rutin dikunjungi personel Satgas walau hanya untuk bincang-bincang saja, mereka merasa aman dan nyaman dengan keberadaan kami di sini,“ ujarnya.

“Dengan dilaksanakannya pembinaan mental, antara kami personel Satgas Pos Yabanda dapat menjalin silaturahmi sehingga hubungan emosional dengan masyarakat dapat terjalin dengan baik, “ tambahnya.

 

Ucapan terima kasih yang disampaikan oleh Ondoafi Ruben Sauri kepada Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw Pos Yabanda.

Harapan yang besar juga disampaikan oleh masyarakat Kampung Yabanda bahwa dengan diadakannya pembinaan mental ini dapat membangan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Esa serta dapat mewujudkan kebersamaan dama menjaga perbatasan wilayah NKRI. (pen/red)

Komentar

Berita Terbaru