oleh

Banjir Bandang melanda kawasan Aceh Tengah

PENANEGERI, Aceh Tengah – Banjir bandang melanda di Desa Paya Tumpi Atas, Kecamatan Kebayakan, Kabupaten Aceh Tengah, Aceh, Rabu (13/5).

Banjir bandang ini diakibatkan olehcurah hujan yang tinggi.

Informasi dari Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) bahwa terjadi bencana banjir bandang di Desa Paya Tumpi Kecamatan Kebayakan Kabupaten Aceh Tengah. Rabu (13/5/2020) siang.

Menurut informasi BPBA, saat ini masih berlangsung banjir bandang. Sedangkan untuk data korban jiwa dan kerugian materil belum bisa dilakukan pendataan.

Banjir terjadi tadi mulai pukul 15.00 WIB akibat hujan deras,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) Sunawardi kepada wartawan, Rabu (13/5/2020).

Dari video yang beredar, ada mobil yang hanyut terseret air. Selain itu, banjir menghanyutkan kayu dan merusak rumah warga.



Menurut Sunawardi, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Tengah saat ini masih mendata dampak banjir. Belum diketahui juga ada-tidaknya korban jiwa dalam musibah ini.

Sementara itu BMKG Blang Bintang sudah mengeluarkan peringatan dini cuaca Provinsi Aceh tanggal 13 Mei 2020 pukul 13.30 WIB. Berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/ petir dan angin kencang pada pukul 14.00 WIB di wilayah Aceh Tengah, dan sekitarnya. (*/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *