oleh

Banjir Belum Surut Hingga Malam, Prajurit Yonif 611/Awang Long Masih Siaga

PENANEGERI, Samarinda – Sejumlah personel dari Batalyon Infanteri (Yonif) 611/Awang Long (Awl) hingga larut malam (9/6) masih berada di lokasi banjir.

Tepatnya berada di Jalan Mayor Jendral S. Parman Kota Samarinda, Minggu malam (9/6/2019).

Air yang tak kunjung surut membuat akses jalan tidak dapat dilalu. Air yang dari pukul 18.00 Wita hingga larut malam semakin bertambah, hingga pengendara motor dan mobil tidak dapat kembali pulang ke rumah.

Disiagakan kendaraan dinas truk dari Yonif 611/Awl sebanyak 4 unit kendaraan untuk mengangkut masyarakat sekitar yang terjebak banjir sehingga tidak dapat kembali ke rumah.

Rata-rata warga yang ingin kembali menuju daerah arah Bontang diangkut dengan kendaraan dinas truk dari Yonif 611/Awang Long dan diturunkan di Terminal Lempake Samarinda.

Danyonif 611/Awl Mayor Inf Arfan Affandi menjelaskan “Dari sore ini air genangan jalan semakin meningkat sehingga akses jalan terhambat, walau malam semakin gelap dan Tim lainnya sudah meninggalkan lokasi banjir, namun tidak menyurutkan semangat TNI untuk bantu masyarakat yang masih terjebak banjir. Kami kerahkan prajurit kami untuk membantu warga yang kesulitan kendaraannya tidak dapat jalan untuk kembali pulang kerumah. Prajurit tetap siaga di tempat agar selalu siap waspada terjadi segala sesuatu”, ungkapnya. (Pen/Red)

Komentar

Berita Terbaru