oleh

Banjir di Aceh Utara Meluas, 3 Kecamatan Tergenang

-Aceh-86 views

PENANEGERI, Aceh Utara – Banjir di Kabupaten Aceh Utara semakin meluas. Selain Kecamatan Matangkuli, dua kecamatan lain yaitu Kecamatan Pirak Timu dan Kecamatan Tanah Luas dilaporkan turut tergenang air.

Di Kecamatan Matangkuli, banjir melanda beberapa desa di antaranya Desa Gampong Alue Euntok, Tumpok Barat, Hagu, Alue Tho dan Meuria, Siren dan Lawang, sementara di Kecamatan Tanah Luas yakni Tanjong Masjid, Gampong Blang dan Serba Jaman Baroh.

Untuk di Kecamatan Pirak Timu meliputi Alue Bungkoh, Krueng Pirak, Munye Tujoh, Teupin U, Ceumeucet, Leupe, Matang Keh, Rayeuk Pange, Bungong, Geulumpang, Asan Krueng Kreh dan Gampong Beuracan Rata. Kemudian beberapa desa di Kecamatan juga tergenang, namun terdata desa mana saja yang tergenang.

Informasi diperoleh Penanegeri.com, ketinggian banjir di tiga kecamatan tersebut bervariasi, mulai dari 50 sentimeter hingga 1 meter. Sejauh ini dilaporkan belum ada warga yang memilih mengungsi, namun mereka tetap dalam keadaan waspada.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian melalui Kapolsek Matangkuli Iptu Sudiya Karya mengatakan, hingga saat ini masyarakat masih bertahan di rumah masing-masing. Ada beberapa ruas jalan di beberapa desa sudah tidak bisa dilalui dengan kenderaan roda dua maupun roda empat.

Baca Juga  Lukai Tangan Istri, Seorang Kakek di Pantonlabu Ditangkap

“Warga terpaksa menempuh jalur banjir dengan berjalan kaki serta menggunakan sampan tradisional guna untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari,” jelas Sudya.

Komentar

Berita Terbaru