oleh

Banjir di Aceh Utara Meluas, Warga Mengungsi

-Aceh-31 views

PENANEGERI, Aceh Utara – Banjir di Kabupaten Aceh Utara meluas hingga ke sejumlah kecamatan. Ratusan penduduk seperti di Kecamatan Tanah Pasir dilaporkan sudah memilih mengungsi ke tempat yang aman.

Banjir menerjang kawasan Tanah Pasir sejak pukul 05.00 WIB, Senin (19/11) pagi tadi. Di kecamatan ini, banjir terjadi setelah diguyur hujan deras dan diperparah dengan luapan Sungai Alue Sunteng yang ada di daerah tersebut.

Kepala Desa Alue, M Nasir kepada wartawan mengatakan, jumlah penduduk desa itu yang sudah memilih mengungsi sekitar 200 jiwa atau 30 kepala keluarga. Desa tersebut digenangi air dengan ketinggian rata-rata berkisar 50 hingga 80 centimeter.

Banjir di Aceh Utara
(Penanegeri/Jamal) : TNI membantu korban banjir di tempat pengungsian di Desa Alue, Kecamatan Tanah Pasir, Kabupaten Aceh Utara, Senin (19/11).

“Mereka sudah meninggalkan rumah dan sudah berada di tempat pengungsian untuk bertahan di dapur umum. Selain rumah, tanaman padi milik petani juga sudah terendam. Sudah saya sampaikan kepada Muspika agar pemerintah bisa memberikan bantuan benih untuk menggantikan tanaman padi yang sudah mati,” kata M Nasir.

Beberapa desa lainnya di kawasan itu seperti Desa Mee Matang dan Desa Blang juga dilaporkan mengalami hal serupa. Beberapa hari yang lalu, banjir juga melanda kawasan Kecamatan Samudera, Syamtalira Aron, Matangkuli, Geureudong Pase, Sawang dan Kecamatan Meurah Mulia. Beberapa kecamatan ini banjir disebabkan luapan Sungai Krueng Pasee dan Sungai Krueng Keurutoe.

Komentar

Berita Terbaru