oleh

Banjir di Bireuen Meluas Hingga 5 Kecamatan, 231 Jiwa Mengungsi

PENANEGERI, Bireuen – Akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Bireuen sejak kemarin, menyebabkan 5 kecamatan dikepung banjir, sementara 61 KK dan 132 jiwa harus mengungsi, Jumat (7/12).

Menurut data sementara dari petugas Dinas Sosial Bireuen, ketinggian air mencapai 50 centimeter hingga 1 meter.

Sementara itu, kecamatan yang dilanda banjir hingga, Jumat (7/12) meliputi Kecamatan Peudada, Peulimbang, Jeunieb, Jeumpa dan Kecamatan Kota Juang.

“Hingga pagi ini yang baru terdata warga yang mengungsi dari 5 kecamatan itu ada sekitar 61 KK atau 132 jiwa dan mereka harus mengungsi ke Meunasah gampong setempat,”  kata Kadinsos Bireuen, Drs Murdani kepada Penanegeri.com, Jumat (7/12).

Dirincikannya, untuk Kecamatan Peudada yang masih terendam banjir meliputi Gampong Dayah Mon Ara, Tgk Dibthon, Alue Keutapang, Tanjung Selamat, Jaba, Pucok Alue Rheng, Hagu, Blang Rangkuluh, Blang Bati, Alue Sijuk dan Gampong Cot Kruet.

Sementara di Kecamatan Peulimbang antara lain Gampong, Bale Daka, Pu’uk, Jambo Dalam. Lalu di Kecamatan Jeunieb sendiri Gampon Sampo Ajad, Pulau Ibouh, Blang Neubok Barat, Alue Siutuy, Blang Leubok Timu.

Baca Juga  Banjir di Bireuen Meluas, 1.919 Jiwa Harus Mengungsi

Di Kecamatan Jeumpa meliputi Gampong Abeuk Usong, Teupok Baroh,Teupok Tunong, Pulo Lawang dan untuk Kota Juang meliputi Pulo Ara.

“Kalau data pengungsi hingga hari ini dan sudah ada laporan antara lain Ganpong Dibathon 4 KK dan 13 jiwa, Gampong Dayah Mon Ara 12 KK atau 38 Jiwa serta Tanjung Selamat sekitar 45 KK atau 180 Jiwa,” sebutnya.

Komentar

Berita Terbaru