oleh

Banjir di Peudada Bireuen Meluas, 8 Gampong Terendam, 2 Diantaranya Mengungsi

PENANEGERI, Bireuen – Akibat tingginya intensitas hujan yang mengguyur Kabupaten Bireuen, mengakibatkan banjir melanda delapan gampong, dalam Kecamatan Peudada, Kamis (6/12).

Dari informasi yang diperoleh Penanegeri.com menyebutkan, hingga pukul 23.30 WIB, warga di delapan Gampong dalam Kecamatan Peudada, Bireuen harus mengungsi akibat rumah mereka terendam banjir.

Kadis Sosial Bireuen, Drs Murdani kepada Penanegeri.com mengatakan, delapan gampong yang teredam banjir itu yakni Gampong Tgk Dibathon, Dayah Mon Ara, Cot Kruet, Tanjong Selamat, Pulo Lawang, Paloh Limeng, Jaba dan Gampong Blang Bati, Peudada dan Abeuk Using, Jeumpa.

“Untuk warga Mon Ara mulai mengungsi ke Mesjid sekitar 18 KK, sementara warga Pulo Lawang, dari Dusun Mee 30 KK dan mengungsi ke Meunasah gampong setempat. Sejauh ini hujan belum reda, namun kondisi warga aman kendati sedang mengungsi,” katanya.

Sejauh ini, tim satuan TRC, Pusdalops, personel TNI/Polri, Tagana serta Rapi masih di lokasi banjir untuk pendataan dan mengevakuasi, serta membantu warga yang masih terjebak banjir.

Baca Juga  Wasit Tinju Bireuen, Mulyadi  Ikuti Ujian Wasit AIBA 1- Star RJ Certification Course

Hingga saat ini, belum diperoleh laporan terkait kerusakan, baik  fasilitas umum, insfrastruktur dan rumah warga dari dampak banjir tersebut.

“Dari beberapa gampong, masih sulit ditembus untuk mengevakuasi warga, seperti di Gampong Mon Ara,Tanjong Selamat, karena permukaan air masih deras dan dalam. Diprediksi luapan banjir terus merambah ke beberapa titik lokasi lainnya, karena curah hujan masih tinggi,” sebutnya.

Komentar

Berita Terbaru