oleh

Banjir Surut, Warga yang Mengungsi di Peudada Bireuen Kembali ke Rumah

PENANEGERI, Bireuen – Banjir yang melanda lima kecamatan dalam Kabupaten Bireuen mulai surut, sebagian warga yang sebelumnya sempat mengungsi kini sudah kembali ke rumahnya masing-masing.

Hal itu dikatakan Kadis Sosial Bireuen, Drs Murdani kepada Penanegeri.com, Jumat (7/12) sore terkait kondisi terakhir pasca banjir melanda sejumlah kecamatan sejak kemarin.

Awalnya, lima kecamatan sempat dilanda banjir sejak kemarin meliputi, Kecamatan Kota Juang, Jeumpa, Peudada, Puelimbang dan Kecamatan Jeunieb.

“Sejauh ini, banjir yang terjadi di lima kecamatan, meliputi 27 Desa di Kabupaten Bireuen sudah mulai surut, kecuali beberapa desa saja yang masih tergenang air. Sementara  masyarakat yang sempat mengungsi telah kembali ke rumah masing-masing,” katanya.

Sebelumnya, sambung Murdani, ada sekitar 76 Kepala Keluarga (KK), 291 jiwa ditambah 10 balita yang mengungsi dibeberapa titik, khususnya di kawasan Peudada yakni warga  Desa Dayah Mon Ara, Desa Tgk Dibathon, Desa Tanjong Selamat, Peudada serta warga Desa Teupok Baroh, Jeumpa.

Sedangkan kerusakan berat pasca banjir tersebut hanya satu unit rumah milik M Anshari (45) warga Teupok Baroh, Jeumpa yang rumahnya rsuak berat setelah tumbangnya pohon mangga disamping rumahnya.

Baca Juga  Warga Peudada Bireuen Terseret Arus Sungai Saat Banjir Akhirnya Ditemukan

Disamping itu, satu unit jembatan menuju Jaba, depan SMAN 1 Peudada juga mengalami kerusakan bagian bantalan bawah, setelah digurus air banjir.

“Kita sudah melakukan pendataan lanjutan bagi seluruh korban banjir, menyalurkan bantuan masa panik, lalu kita juga melakukan pendampingan kepada masyarakat dilokasi banjir dan titik pengungsian, termasuk menyalurkan bantuan logistik dan bahan bangunan rumah kepada Anshari, di Teupok Baroh, Jeumpa,” sebutnya.

Komentar

Berita Terbaru