oleh

Banjir Terjang Matangkuli Aceh Utara

-Aceh-130 views

PENANEGERI, Aceh Utara – Sejumlah desa di Kecamatan Matangkuli, Kabupaten Aceh Utara diterjang banjir, Selasa (12/11). Ketinggian air rata-rata mencapai satu meter, namun belum ada warga yang mengungsi.

Informasi diperoleh wartawan, ada lima yang diterima bencana banjir tersebut. Masing-masing Desa Alue Euntok, Tumpok Barat, Hagu, Alue Thoe, dan Desa Meuria. Banjir ini terjadi akibat luapan sungai Krueng Keureuto dan diperparah dengan hujan deras.

“Ketinggian air di desa sini sekitar 1 meter kurang lebih. Air mulai memasuki pekarangan warga sekitar pukul 06.30 WIB. Diperkirakan air akan terus naik,” kata Geuchik Desa Tumpok Barat, Hasan Basri kepada wartawan.

Sejak tadi pagi, kata Hasan, genangan air terus naik. Mulai dari selutut orang dewasa hingga sepinggang. Namun hingga saat ini belum ada warganya yang mengungsi dan jikapun perlu bantuan akan disampaikan ke pihak Muspika setempat.

“Sekitar 80 persen rumah penduduk yang sudah tergenang air. Namun warga masih bisa bertahan, kita lihat lagi kondisinya nanti bagaimana. Sekarang sudah mau hujan ini, kita lihat lagi bagaimana,” ujarnya.

Baca Juga  Kaca Mobil Timses Jokowi-Amin di Bireuen Dilempar OTK

Camat Matangkuli Zulkifli mengatakan, berdasarkan informasi yang diterimanya hingga saat ini belum ada masyarakat dari beberapa desa yang memilih mengungsi.

“Informasi yang saya terima belum ada masyarakat yang mengungsi. Informasi banjir ini  sudah disampaikan ke Kabupaten dan BPBD,” tegas Zulkifli saat dihubungi.

Komentar

Berita Terbaru