oleh

Bank Indonesia Bertujuan Memelihara Kestabilan Nilai Rupiah

-Aceh-12 views

PENANEGERI, Langsa – Dalam kapasitasnya sebagai bank sentral, Bank Indonesia mempunyai satu tujuan tunggal, yaitu mencapai dan memelihara kestabilan nilai rupiah.

“Kestabilan nilai rupiah ini mengandung dua aspek, yaitu kestabilan nilai mata uang terhadap barang dan jasa, serta kestabilan terhadap mata uang negara lain,” sebut Kepala Bank Indonesia perwakilan Lhokseumawe Yufriza, Kamis (29/11) saat launching BI Corner di perpustakaan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa.

Selain melaksanakan tugas bank central, sambungnya, BI juga melaksanakan fungsi sosial yang disebut Program Sosial Bank Indonesia, salah satunya beasiswa dan pojok-pojok baca.

“Kita akan perjuangkan kedepan lebih banyak lagi yang dapat menerima pemanfaatan beasiswa,” tambahnya.

Dengan adanya BI Corner, dirinya berharap dapat menyebarkan pengetahuan tentang BI sebagai edukasi tentang Bank Indonesia.

Wakil Walikota Langsa Dr H Marzuki Hamid, MM, saat melaunching BI Corner menyampaikan, jika dirinya merasa berbahagia karena dapat menyaksikan kemajuan kampus yang sangat signifikan.

“Luar biasa berbahagia, melihat kemajuan yang dialami dua kampus ini yaitu IAIN Langsa dan Unsam yang menjadi cita-cita Pemerintah Aceh Timur waktu dulu,” ujarnya.

Baca Juga  IAIN Langsa Wisuda 408 Sarjana

“Saya juga berbahagia bisa bertemu dengan Kepala BI dan kepala perbankan yang ada di Kota Langsa. Atas nama Pemerintah Kota Langsa saya menyampaikan apresiasi kepada BI yang telah memfasilitasi BI corner di kampus IAIN Langsa,” tambah Marzuki Hamid.

Lebih jauh, Pemko Langsa mempunyai visi untuk mewujudkan Kota Langsa sebagai kota jasa yang berperadaban islami, terutama jasa pendidikan.

“Dengan adanya dua perguruan tinggi ini Insya Allah akan terwujud, meskipun tidak dalam waktu dekat,” harapnya.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr Zainuddin, MA mengatakan, kehadiran BI corner merupakan sebuah kemajuan yang dilakukan IAIN Langsa untuk memberikan fasiltas yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

“BI corner bertujuan untuk mendapatkan informasi dalam upaya memberikan layanan publik terkait perbankan, ucapnya.

Dirinya juga membuka diri kepada semua pihak untuk membuka corner lain di IAIN Langsa, sehingga IAIN Langsa memberikan informasi yang lengkap kepada publik.

Sebelumnya, Kepala Perpustakaan IAIN Langsa Sabaruddin, M. Si mengucapkan terima kasih kepada Bank Indonesia yang telah bersedia menjalin kerjasama dengan perpustakaan IAIN Langsa.

Komentar

Berita Terbaru