oleh

Bantu Anak Kurang Mampu, BPJS Kesehatan Langsa Ikuti Sunatan Massal

-Aceh-29 views

PENANEGERI, Langsa – BPJS Kesehatan Cabang Langsa menggelar kegiatan Organization Social Responsibility (OSR) untuk membantu anak-anak dari keluarga yang kurang mampu mengikuti sunatan (khitan) masal di Puskesmas Langsa Lama, Selasa (26/3).

Kepala Bidang SDM, Umum dan Komunikasi Publik BPJS Kesehatan Cabang Langsa,  Charles Verry Junaidi mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan positif yang dilakukan oleh panitia sunat massal dan Puskesmas dalam membantu masyarakat.

“Kegiatan ini bersifat sangat positif dan membantu serta diharapkan dapat mengurangi beban dari keluarga-keluarga yang kurang mampu untuk menyunat anaknya tapi masih terkendala biaya,” kata Charles.

Ia juga menambahkan, tujuan diberikannya bantuan OSR ini untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat, karena selaras dengan tujuan dari Program JKN-KIS yaitu untuk menjamin seluruh rakyat agar dapat memenuhi kebutuhan dasar hidup yang layak.

Sementara itu, Ketua Pelaksana kegiatan sunat massal, Al Misbah dalam sambutan menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk membantu anak-anak atau keluarga yang kurang mampu untuk di khitan.

“Tahun ini pelaksanaannya masih di tingkat Kecamatan Langsa Lama yang terdiri dari 15 gampong, dan diharapkan tahun depan dapat berkembang menjadi se Kota Langsa untuk pelaksanaannya,” jelas Misbah di sela-sela pembukaan acara.

Baca Juga  Miliki Sabu, Warga Baktiya Barat Diamankan Polisi

Misbah juga mengucapkan terima kasih kepada BPJS Kesehatan yang telah ikut serta membantu suksesnya acara sunnat massal ini.

“Kepada BPJS Kesehatan yang telah menyumbangkan kain sarung dan tas kain untuk pelaksanaan sunat massal ini kami ucapkan terima kasih dan kain sarung ini tentunya akan dibagikan kepada peserta sunat massal. Jadi selain disunat, adik-adik ini juga dapat souvenir kain sarung dan tas kain dari BPJS Kesehatan,” pungkas Misbah.

Kegiatan OSR ini tetap dilakukan disamping BPJS memiliki tugas untuk melayani peserta JKN-KIS dengan pelayanan prima, sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat di lingkungan sekitar.

Komentar

Berita Terbaru