oleh

Barca Kembali Jadikan Philippe Coutinho Target

PENANEGERI, Sepakbola –  Menurut laporan yang dikutip dari Don Balon, Selasa (11/7), Barcelona kembali tertarik merekrut Philippe Coutinho dan bersedia membayar € 80 juta untuk gelandang asal Brasil tersebut setelah gagal menandatangani Marco Verratti.

Karir Coutinho telah meroket sejak bergabung dengan Liverpool dari Inter Milan pada tahun 2013. Pemain berusia 24 tahun itu juga mendapatkan tempat untuk dirinya sendiri di Liverpool dan menjadikan dirinya sebagai anggota skuad yang tak terpisahkan. Secara bertahap, ia telah menjadi salah satu pemain terbaik di Liga Primer.

Pemain muda Brasil itu memainkan 34 pertandingan di semua kompetisi untuk The Reds musim lalu, mencetak 11 gol sekaligus memberikan 8 assist. Dia juga menjadi pemain reguler di tim nasional Brasil dan merupakan pemain yang sangat dicari dalam transfer musim ini.

Meski beberapa klub sangat antusias, diyakini Barcelona adalah tim yang paling berpeluang. Raksasa Catalan telah memusatkan perhatian mereka untuk memperkuat lini tengah musim panas ini dan Coutinho adalah salah satu target prioritas mereka.

Musim lalu, Andres Iniesta kembali menjadi salah satu pemain paling berpengaruh bagi Barcelona, namun masalah cedera dan alternatif yang lebih muda perlu ditangani klub di lini tengah.

Sementara Ivan Rakitic juga mengalami penurunan performa. Denis Suarez dan Andre Gomes masih berjuang beradaptasi di Camp Nou, jadi Coutinho memang tampak seperti pilihan terbaik bagi mereka.

Namun, diketahui bahwa Liverpool menuntut € 100 juta untuk Coutinho,  namun Barcelona hanya bersedia membayar € 80 juta. Klub Merseyside tidak akan terlalu senang dengan transfer tersebut sejak Jurgen Klopp ingin mempertahankan para pemain terbaiknya.

Masih harus dilihat apakah Barcelona siap mencocokkan harga yang diminta Liverpool atau apakah The Reds berhasil mempertahankan salah satu pemain top mereka.

Setelah gagal mendatangkan kesepakatan untuk Verratti, nampaknya tidak mungkin Barcelona akan membiarkan kesempatan mereka hilang untuk mendapatkan salah satu pemain terbaik Liga Primer.

Masih harus dilihat apakah Coutinho adalah pemain yang lebih baik untuk memenuhi kebutuhan Barcelona dibandingkan dengan Verratti. Sementara itu, apakah raksasa Catalan rela mengeluarkan dana besar masih harus dilihat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar