oleh

Barca Tawarkan Arda Turan Untuk Dapatkan Coutinho

PENANEGERI, Sepakbola – Barcelona tampaknya bertekad untuk menandatangani Philippe Coutinho musim panas ini dan juga bersedia berpisah dengan Arda Turan, seperti dilansir Don Balon, Senin (24/7).

Raksasa Catalan itu sebelumnya mencoba untuk mendapatkan kesepakatan dengan Coutinho dan percaya bahwa menawarkan Turan sebagai pemanis bisa menjadi alternatif untuk melunakkan Liverpool.

Turan menandatangani kontrak untuk Barcelona dari Atletico Madrid pada musim panas 2015 lalu.

Baca : Barca kembali Jadikan Philippe Coutinho Target

Namun, kesepakatan tersebut tidak berjalan lancar seperti yang diharapkan mengingat Turan harus menunggu sampai Januari 2016 untuk melakukan debutnya karena transfer larangan yang telah dikenakan pada klub.

Setelah melakukan debutnya, gelandang serang tersebut juga mengalami masa sulit bermain dengan Barcelona dan telah berjuang untuk mendapatkan waktu bermain reguler.

Pemain asal Turki tersebut bergabung dengan Barca yang memiliki reputasi handal sebagai gelandang serang, namun ia tidak mampu mengukir satu tempat di skuad utama Barcelona dan juga berjuang untuk menyesuaikan diri dengan sistem permainan mereka.

Oleh karena itu, kesepakatan uang ditambah seorang Turan benar-benar dapat menguntungkan karena Liverpool akan memiliki tempat kosong jika Coutinho pindah ke Barcelona. Selain itu, Jurgen Klopp juga mengetahui seperti apa kualitas seorang Arda Turan.

Disisi lain, karir Coutinho melejit sejak bergabung dengan Liverpool dari Inter Milan kembali pada tahun 2013. Pemain berusia 24 tahun itu telah mendapatkan tempat utama Liverpool dan menjadikan dirinya sebagai anggota skuad yang tak terpisahkan. Secara bertahap, ia telah menjadi salah satu pemain terbaik di Liga Primer.

Pemain muda Brasil itu memainkan 34 pertandingan di semua kompetisi untuk The Reds musim lalu, mencetak 11 gol sekaligus memberikan 8 assist. Dia juga menjadi pemain reguler di tim nasional Brasil dan merupakan pemain yang sangat diincar klub-klub besar musim panas ini.

Musim lalu, Andres Iniesta kembali menjadi salah satu pemain paling berpengaruh bagi Barcelona, namun klub harus segera menemukan penggantinya dengan usia yang lebih muda.

Denis Suarez dan Andre Gomes telah berjuang untuk beradaptasi di Camp Nou, jadi Coutinho memang tampak seperti pilihan terbaik untuk mereka, sehingga menjadikan situasi win-win bagi kedua klub jika kesepakatan itu diselesaikan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *