oleh

Barcelona dan Juventus Inginkan Cedric Soares

PENANEGERI, Sepakbola – Dilansir dari laman The Sun, Jum’at (30/6), Barcelona ingin mengajukan tawaran £ 15 juta untuk mendapatkan jasa Soares. Mereka kemudian menyatakan bahwa pemain berusia 25 tahun itu juga menjadi target Juventus yang ingin menggantikan sosok Dani Alves, yang akan pergi setelah bermain 1 tahun di klub tersebut.

Barcelona gagal menggantikan Dani Alves saat ia pergi ke Juventus musim panas lalu dan akhirnya terbukti mahal. Pengasingan Aleix Vidal dan cedera berikutnya berarti mereka harus menggunakan Sergi Roberto sebagai bek kanan mereka untuk sebagian besar musim lalu.

Sementara pemain asal Spanyol itu memberi yang terbaik, Blaugrana akan tahu bahwa dia tidak mampu mengulang penampilan apik musim lalu dan mendapatkan hak bek kanan harus menjadi prioritas musim panas ini.

Dengan usaha mereka untuk mengejar Hector Bellerin terlihat sulit sehingga raksasa Catalan terpaksa mempertimbangkan pilihan lain.

Juventus mungkin tidak memerlukan bek kanan secepat Barcelona, dengan Stephan Lichtsteiner dianggap masih layak. Tapi pada usia 33 tahun, bek asal Swiss itu tidak memiliki waktu yang terlalu lama di level tertinggi dan Biaconeri perlu merencanakan masa depan.

Soares, yang memiliki 2 musim tersisa pada kontraknya saat ini, telah berkembang menjadi salah satu pemain terbaik Liga Primer sejak bergabung dengan Southampton pada musim panas 2015.

Pada waktu itu, dia juga telah membuktikan dirinya sebagai pilihan pertama Fernando Santos di tim nasional Portugal.

Soares datang dari akademi tSporting CP, setelah bergabung dengan mereka di tahun 1999 pada usia 8 tahun. Dia bangkit melalui tim muda, sebelum memulai debutnya di musim 2010/2011.

Dia bermain Sporting CP sebagai pilihan pertama dan dia hengkang pada tahun 2015 setelah mencatat  94 penampilan, 3 gol dan 12 assist.

Penampilannya yang mengesankan juga telah membuatnya terhubung dengan Manchester City. Tapi mereka dilaporkan lebih suka mendatangkan Dani Alves musim panas ini dan juga dikaitkan dengan Kyle Walker, jadi sepertinya mereka tidak akan membuat tawaran untuk Soares.

Namun, Southampton menghadapi musim panas yang sulit lagi dengan banyaknya klub papan atas mengelilingi St.Mary’s, ingin memancing pemain terbaik mereka.

Dimana nama-nama seperti Virgil Van Dijk, Dusan Tadic, Jordy Clasie dan Ryan Bertrand dihubungkan dengan klub lain dan artinya mereka harus mempertahankan habis-habisan skuad inti mereka.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *