oleh

Barcelona dan Real Madrid Rebutkan Ousmane Dembele

PENANEGERI, Sepkabola – Ousmane Dembele telah menjadi subyek pertempuran transfer antara Barcelona dan Real Madrid. Dua raksasa La Liga itu dilaporkan sedang berusaha mencari pemain yang bisa menambah daya gedor, dan striker muda Prancis tersebut menjadi sosok yang diidamkan, dilansir Don Balon, Jumat (4/8).

Ousmane Dembele secara luas dianggap sebagai salah satu prospek muda paling menarik di dunia, setelah menjadikan dirinya sebagai pemain inti Dortmund dalam musim perdananya di Signal Iduna Park.

Pemain berusia 20 tahun itu dipuji karena kemampuannya untuk menciptakan kreatifitas di lini tengah bagi klub berjuluk Die Borussien musim lalu saat ia memberikan 21 assist dalam 49 penampilan di semua kompetisi, bersama dengan catatan 10 gol juga sehingga dia masuk ke tim nasional senior Prancis.

Bisa dikatakan juga bahwa si pemain telah meroket dalam beberapa bulan terakhir, dengan beberapa klub besar Eropa tertarik mendapatkan jasanya musim panas ini, dan nama-nama terdepan untuk mendapatkan tandatangannya adalah Real Madrid dan Barcelona karena memang membutuhkan penambahan kualitas di lini serang.

Dua rival tersebut sebelumnya dikabarkan tertarik untuk menandatangani Kylian Mbappe. Tapi, pihak AS Monaco hanya bersedia menjual remaja tersebut senilai € 200 juta, sehingga dua raksasa Spanyol mengalihkan ke target lain.

Di Real Madrid, Gareth Bale sangat terkait dengan kepindahan ke Manchester United, mendorong Zinedine Zidane untuk menyelidiki pasar transfer untuk seorang pemain sayap. Pelatih Real Madrid itu juga secara terbuka menyatakan bahwa klub tersebut berada di pasar untuk striker baru setelah kepergian Alvaro Morata.

Jadi, langkah untuk Dembele tentu menjadi salah satu hal yang memungkinkan, dengan kemampuan pemain muda itu itu juga bisa melengkapi Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema di lini serang Los Blancos.

Sementara itu di Barcelona, musim 2016-17 terlihat buruk diikuti oleh bencana di jendela transfer saat ini. Raksasa Catalan itu gagal mendapatkan target utama dan juga Neymar telah hengkang dari Camp Nou.

Kepergian striker Brasil itu tentu meninggalkan lubang cukup besar di lini serang Barcelona, sehingga sosok Dembele bisa menjadi alternatif untuk lini serang Blaugrana.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *