oleh

Barcelona Ingin Naikkan Harga Arda Turan

PENANEGERI, Sepakbola – Barcelona sangat ingin meningkatkan nilai pasar Arda Turan menjelang pelepasannya di jendela transfer musim panas, seperti dilansir dari Sport, Minggu (9/7).

Oleh karena itu, raksasa Catalan diatur untuk mempertahankan playmaker asal Turki, setidaknya untuk musim panas.

Turan bergabung dengan Barcelona dari Atletico Madrid pada musim panas 2015. Namun pemain tersebut harus menunggu sampai Januari 2016 untuk membuat debutnya untuk Blaugrana karena larangan transfer yang telah dikenakan pada klub tersebut.

Namun, periode Turan di Barcelona sangat sulit, setelah sampai di Camp Nou dengan reputasi yang berkembang sebagai salah satu striker paling mengancam pertahanan lawan di Eropa.

Pemain tim nasional Turki itu belum berhasil masuk ke dalam sistem permainan Barcelona, karena ia sering gagal menjadi sosok menentukan.

Sejak membuat debutnya untuk Barcelona, Turan hanya berhasil menjadi starter dalam 23 pertandingan di La Liga termasuk Liga Champions, sebuah bukti bahwa pemain berusia 30 tahun itu tidak cukup baik di Camp Nou.

Setelah gagal melanjutkan karirnya di klub Catalan, Arda Turan dilaporkan akan hengkang dari Barcelona untuk mendapatkan tim baru musim panas ini. Dan Arsenal adalah klub yang dianggap paling berpeluang mendapatkan jasanya.

Arsene Wenger ingin mendatangkan bala bantuan dalam serangan, dengan Alexis Sanchez secara luas diperkirakan akan pergi dari Emirates musim panas ini.

Dengan demikian, bos Arsenal tersebut mengalihkan perhatiannya kembali ke Turan setelah gagal mendaratkannya di musim panas 2015.

Namun, Barcelona ditetapkan untuk mengadopsi strategi yang tidak biasa sebelum mereka melepas Turan musim panas ini.

Klub berbasis Catalan ingin meningkatkan nilainya sebelum Turan dijual di bursa transfer. Untuk melakukan hal tersebut, mereka akan memasukkan pemain tersebut ke dalam skuad pra-musim Ernesto Valverde, dan menyampaikan bahwa si pemain tidak dijual.

Akibatnya, Barcelona yakin bahwa mereka akan dapat menutup angka € 34 juta yang mereka lepaskan dua tahun lalu untuk mendapatkan jasanya.

Sekarang masih harus dilihat apakah strategi tersebut membantu Barcelona menguasai biaya yang cukup tinggi, atau jika mereka terpaksa menjual Turan dengan jumlah yang rendah.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *