oleh

Barcelona Inginkan Daley Blind di Awal Tahun

-Sepakbola-23 views

PENANEGERI, Sepakbola – Dilansir media berbasis Spanyol, Marca pekan lalu, Barcelona sedang mencari bek baru dengan harga relatif murah di bulan Januari. Salah satu target yang mengejutkan dalam daftar mereka adalah Daley Blind, yang kesulitan mendapat waktu bermain di Manchester United dan bisa mencari cara untuk pindah.

Daley Blind dibawa oleh Louis Van Gaal saat tiba di Manchester United dan pemain internasional Belanda itu langsung jadi pemain utama sisi Old Trafford, dengan kemampuannya untuk ditempatkan sebagai bek tengah dan bek kiri bahkan di lini tengah. Di bawah kepelatihan Van Gaal, dia bermain setiap pertandingan di musim 2014-15.

Namun beberapa kebijakan dan keputusan banyak berubah sejak kedatangan Jose Mourinho, terutama dengan prinsip yang lebih menyukai pemain yang memang memiliki posisi asli dalam kebutuhan timnya. Tapi cukup mengejutkan ketika Blind diberi 23 penampilan musim lalu.

Tetapi ada perubahan sejak awal musim ini, dimana Blind yang terbiasa jadi pemain reguler mulai disingkirkan Ashley Young di pos bek kiri dan bahkan Luke Shaw tidak diberi waktu bermain.

Baca Juga  Duo Raksasa London Berebut Jasa Mantan Pelatih Barcelona

Hal itu juga kabarnya membuat Jose Mourinho meninginkan pemain baru di posisi tersebut dan Blind bisa dilepas untuk menambahkan dana segar.

Melihat situasi tersebut, bukan berarti Blind tak punya peminat karena Barcelona mengaku tertarik mendatangkan si pemain. Raksasa Catalan itu memang harus merekrut bek baru pada bulan Januari setelah Javier Mascherano mengalami cedera dan menginjak usia lebih dari 30 tahun.

Tapi sementara Blind menjadi target yang cukup realistis, kabar tersebut juga menyatakan bahwa ada keraguan mengenai kemampuannya untuk tampil di level tertinggi.

Namun ini seperti sebuah langkah yang sangat baik bagi Barcelona yang ingin membuat penandatanganan baru dalam waktu dekat Januari, karena Blind pastinya tersedia dan senang jika bisa bermain untuk klub yang diisi banyak pemain bintang tersebut.

Dengan harga yang tidak lebih dari € 28 juta yang dipatok Manchester United, maka manajemen klub Spanyol itu mungkin tidak akan kesulitan untuk mendatangkan pemain baru dan tentunya bisa berguna untuk berbagai posisi jika dibutuhkan.

Komentar

Berita Terbaru