oleh

Barcelona Pantau Gelandang Termuda Tottenham

PENANEGERI, Sepakbola – Barcelona telah mengarahkan perhatian mereka pada Harry Winks yang sempat dibanding-bandingkan dengan seorang Andres Iniesta. Tapi, Tottenham berusaha untuk memberi kontrak baru pada gelandang Inggris tersebut untuk ketiga kalinya dalam 12 bulan terakhir, dilansir Evening Standard, Selasa (7/11).

Winks berkembang melalui akademi Tottenham sebelum masuk ke tim pertama pada tahun 2014. Pemain itu berkembang lebih banyak sejak Mauricio Pochettino melatih, mulai konsisten sejak debutnya di Liga Primer musim lalu.

Musim ini, Winks telah membuat 12 penampilan di semua kompetisi untuk Tottenham dan membuktikan dirinya sebagai tokoh kunci di tim utama. Perkembangan tersebut juga membantunya mendapatkan debut di timnas Inggris bulan lalu.

Dengan perkembangan reputasinya sampai saat ini, gelandang tersebut menarik minat dari beberapa klub besar di Eropa, dengan Barcelona terus memantau kemajuannya.

Blaugrana juga sempat mengirimkan tim pencari bakat, dengan Robert Fernandez (direktur olahraga) hadir di Wembley untuk pertandingan melawan Real Madrid.

Laporan tersebut juga mengklaim bahwa niatnya adalah memantau Christian Eriksen, yang beberapa kali dikaitkan dengan sisi Camp Nou dalam beberapa bulan terakhir. Tapi, Winks juga menjadi perhatian setelah berperan sentral untuk Spurs.

Setelah menunjukkan kemampuannya dalam hal mengontrol tempo pertandingan, pemain asal Inggris itu diidentifikasi sebagai target potensial bagi Barcelona yang sedang mencari suksesor Andres Iniesta.

Tidak mengherankan jika pemuda itu diberi gelar ‘Little Iniesta’ oleh Pochettino karena gaya bermainnya di tengah-tengah lapangan.

Tapi, Tottenham tidak berniat membiarkan Winks pergi ke klub lain dan siap menawarkan kontrak baru untuk ketiga kalinya dalam satu tahun terakhir. Winks juga berkomitmen untuk klub masa kecilnya, yang ingin folus memenangkan tempat reguler di bawah Pochettino sehingga upaya Barca untuk membawanya terlihat berat.

Seperti yang diungkapkan oleh Pochettino sebelumnya, Harry Winks akan dia andalkan untuk berbagai kompetisi musim ini.

“Dia (Winks) adalah pemain muda klub, seorang yang berkembang menjadi dewasa dan mulai mendapatkan karakternya,” ujar manajer asal Argentina itu.

“Sejak tahun lalu, saya yakin dia bisa berbuat banyak dan menjadi masa depan klub. Kami tidak akan melepasnya ke tempat lain, setidaknya selama saya masih disini,” tandasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *