oleh

Barcelona Siap Lepas Tiga Pemain di Bulan Januari

PENANEGERI, Sepakbola – Barcelona siap melepaskan tiga pemain pada jendela transfer musim dingin. Ernesto Valverde sangat menjual Arda Turan, Thomas Vermaelen dan Paco Alcacer karena ia tidak melihat masa depan trio tersebut di Camp Nou, dilansir laman Sport, Rabu (11/10).

Pelatih Barcelona itu telah memberi tahu dewan klub bahwa dia tidak suka bekerja dengan tim berukuran besar, dan dia sangat ingin mengurangi ukuran skuad menjadi 21 pemain dengan melepaskan sedikitnya tiga pemain tak terpakai di bulan Januari. Di atas daftar adalah Arda Turan, yang belum tampil dalam pertandingan kompetitif musim ini.

Pemain asal Turki itu pindah ke Barcelona dari Atletico Madrid pada musim panas 2015, namun karirnya tidak sesuai harapan sejak menginjak Camp Nou. Setelah melakukan 24 pertandingan di dua musim terakhir, pindah ke Catalan ternyata jadi mimpi buruk untuk Turan, dimana dia tidak pernah menjadi pilihan Ernesto Valverde.

Sang pelatih Barcelona juga tidak melihat masa depan Turan di klub, dan melepasnya akan jadi prioritas. Pemain itu sangat terkait dengan kembali ke Galatasaray, namun langkah itu gagal terwujud.

Meskipun tidak yakin apakah raksasa Turki akan membawanya di bulan Januari, Arsenal tampaknya telah menghidupkan kembali minat mereka pada pemain berusia 30 tahun tersebut.

Tapi, dengan Alexis Sanchez yang ingin hengkang dari Emirates pada Januari atau musim panas mendatang, Turan bisa dianggap sebagai pengganti jangka pendek yang tepat.

Pemain berikutnya yang ingin dilepas Barcelona adalah Thomas Vermaelen. Seperti Turan, banyak hal yang tidak mudah bagi bek asal Belgia di Camp Nou, membuat hanya 21 penampilan sejak bergabung dengan klub pada musim panas 2014. Kemudian juga masalah cedera terus-menerus membuatnya terpinggirkan, yang berarti ia tidak dapat bermain secara teratur.

Laporan tersebut juga menunjukkan bahwa Valverde ada keinginan mempertahankan Vermaelen, namun dia harus menunggu karena dia adalah bek pilihan keempat. Namun, bek ini pasti ingin bermain reguler demi mencapai tempat di Piala Dunia tahun depan.

Sementara itu, Paco Alcacer juga tampaknya tidak memiliki masa depan di Barcelona, karena belum tampil untuk Blaugrana sejak melawan Alaves pada Agustus lalu. Oleh karena itu, mantan striker Valencia tersebut  mungkin harus mencari klub baru.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *