oleh

Barcelona Siapkan € 100 Juta Demi Coutinho

PENANEGERI, Sepakbola – Barcelona mempercepat operasi untuk mendatangkan Philippe Coutinho pada musim panas ini. Raksasa Catalan itu juga telah mengirim perwakilan mereka ke London untuk mengadakan pertemuan dengan pihak Liverpool dan juga agen pemain tersebut untuk mendorong sebuah kesepakatan yang kemungkinan berada di wilayah € 100 juta, dilansir Sport, Kamis (27/7).

Karir Coutinho semakin menanjak dalam beberapa musim terakhir, dengan playmaker asal Brasil itu mengambil alih peran sebagai pemimpin Liverpool dalam serangan sejak kepergian Steven Gerrard.

Bahkan, kemajuannya telah begitu mengesankan sehingga si pemain dianggap sebagai salah satu penyerang terbaik di Liga Primer.

Musim 2016/17 adalah musim yang agak membatasi waktu bermain Coutinho saat ia melewatkan dua bulan untuk beraksi di lapangan karena cedera pergelangan kaki.

Meskipun demikian, pemain tim nasional Brasil itu menikmati musim yang paling mengesankan sampai saat ini, mengantongi 13 gol dan 7 assist dalam 31 pertandingan dan membawa Liverpool ke finish empat besar klasemen liga.

Dalam dua tahun terakhir, Coutinho juga telah menjadikan dirinya sebagai pemain reguler di tim nasional Brasil dan jika sesuai rencana, dia bisa bergabung dengan Neymar di Camp Nou musim panas ini.

Barcelona telah mengamati Coutinho dalam waktu yang lama dan telah menghidupkan kembali minat mereka pada pemain tersebut setelah menghadapi kekecewaan dalam usaha mereka mengejar Marco Verratti.

Namun dengan lini tengah dikabarkan menjadi prioritas utama bagi Ernesto Valverde, pemain Brasil tersebut telah muncul sebagai target yang tepat.

Kebutuhan untuk menandatangani gelandang papan atas memang mendesak bagi Barcelona, karena gagal merekrut orang yang bisa menjadi suksesor Xavi.

Para pemain seperti Ivan Rakitic, Denis Suarez dan Andre Gomes mengalami musim reguler yang sangat tidak konsisten, dan dengan Andres Iniesta di tahun-tahun senja dalam karirnya, tentu diperlukan solusi jangka panjang.

Coutinho bisa menjadi solusi bagi Blaugrana, dan membantu memastikan kendali mereka di lini tengah. Pemain itu juga terbuka untuk beralih ke Camp Nou, meski baru memperbarui kontraknya dengan Liverpool awal tahun ini.

Namun, Liverpool tidak mau berpisah dengan aset berharga mereka. Tapi, laporan tersebut menunjukkan bahwa The Reds akan mempertimbangkan untuk menjual Coutinho jika Barcelona menawarkan € 100 juta.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *