oleh

Barisan Aneuk Syuhada Nilai Pernyataan Mualem Soal Referendum Tidak Tepat

-Aceh-513 views

PENANEGERI, Aceh Utara – Ketua Yayasan Barisan Aneuk Syuhada Aceh Indonesia (BASAI) Zulkifli menilai ada keanehan dengan pernyataan Ketua Umum KPA/PA Muzakir Manaf atau yang akrab disapa Mualem.

Menurutnya, pernyataan Mualem tidaklah tepat karena pernyataan tersebut keluar di saat suasana Pileg dan Pilpres berlangsung. Meski demikian, pihaknya tetap mendukung pernyataan soal referendum tersebut.

“Kita sangat mendukung soal referendum ini. Hanya Mualem menyampaikan hal itu bukan pada waktunya. Seperti bentuk kekecewaaan kalahnya Prabowo dan bukan hasil evalusi dari Partai Aceh,” kata Zulkifli dalam rilisnya yang diterima Penanegeri.com, Rabu (29/5).

Ia menambahkan, dirinya atas nama Barisan Aneuk Syuhada Aceh yakin pernyataan soal referendum ini bakal mendapat dukungan dari berbagai lapisan masyarakat.

“Kembali pada saya katakan tadi, Mualem tidak tepat menyampaikan hal ini. Seharusnya Malem mengeluarkan pernyataan tersebut jauh-jauh hari di saat PA (Partai Aceh) masih menguasai perlemen atau sebelum Pileg dan Pilpres,” jelas Zulkifli.

Dirinya, lanjut Zulkifli, lebih setuju Mualem menyampaikan pernyataan itu di saat sebelum Pilpres, sehingga masyarakat dapat melihat pernyataan itu bahwa lebih kepada hal urgen atau tidak menjurus pada pernyataan karena kekalahan Prabowo Subianto di Pilpres.

Baca Juga  Pengadilan Negeri Bireuen Canangkan Zona Integritas

Sebagaimana diketahui, Mualem menyampaikan hal itu beberapa hari yang lalu, bahkan pernyataannya itu telah mengguncang nasional bahkan internasional.

Komentar

Berita Terbaru