oleh

Batal Berangkat, Puluhan Jamaah Umrah Kecewa Terhadap Elhanief Tour dan Travel Langsa

-Aceh-5.787 views

PENANEGERI, Langsa – Puluhan jamaah umrah merasa kecewa dengan manajemen Elhanief Tour dan Travel Kota Langsa, yang membatalkan keberangkatan ke tanah suci.

Salah seorang keluarga jamaah umrah yang enggan disebutkan namanya kepada Penanegeri.com, Sabtu (23/2) menuturkan, keluarga sudah satu tahun yang lalu mendaftar di travel tersebut untuk melaksanakan ibadah Umrah dan seharusnya hari ini (Sabtu) sudah diberangkatkan, namun batal.

Diceritakannya, pembatalan itu berawal pada, Kamis (21/2) siang, dimana jamaah diberitahukan bahwa akan diberangkatkan ke tanah suci melalui Bandara Udara Internasional Kualanamu Internasional, Sumatera Utara, namun selang beberapa jam kemudian dibatalkan.

Lalu, pada Jumat (22/2) sore, kami mendapat pemberitahuan kembali bahwa jamaah akan diberangkatkan melalui Bandara Udara Internasional Sultan Iskandar Muda, Banda Aceh dan selang beberapa jam kemudian dibatalkan kembali.

Namun, kami mendapat informasi bahwa tidak semua jamaah yang batal berangkat, tapi dari sekitar puluhan jamaah yang bisa berangkat umrah hanya 9 orang saja, sementara sisanya lagi belum tau kapan.

Baca Juga  Imigrasi Langsa Deportasi Warga Thailand

“Dari total yang tidak jadi berangkat itu, termasuk keluarga saya yang sudah siap untuk menunaikan ibadah umrah,” ucapnya.

Setelah mendengar keputusan itu, maka pada, Jumat (22/2) malam, saya mewakili pihak keluarga mendatangi Kantor Elhanief Cabang Langsa dan setibanya di sana, ternyata sudah banyak jamaah umrah lainnya yang juga kecewa dengan keputusan pembatalan keberangkatan.

“Di kantor itu, kami bertemu dengan manager, tapi manager tidak bisa memutuskan dan hanya menyampaikan bahwa pembatalan ini merupakan keputusan dari Kantor Pusat Elhanief di Lhokseumawe,” sebut sumber lagi.

Karena, khawatir terjadi hal-hal yang tidak diinginkan maka manager dan staf bersama jamaah umrah dibawa ke Polsek Langsa Kota. Sesampainya di sana dan setelah pihak kepolisian berkoordinasi dengan pimpinan elhanief kami mendapatkan informasi bahwa pimpinan travel itu akan tiba di Kota Langsa pada, Sabtu (23/2) pukul 01.00 WIB dinihari, namun setelah ditunggu sampai dengan waktu tersebut, tak kunjung datang, sehingga kami memutuskan untuk pulang ke rumah masing-masing.

Lalu, pada hari ini sekitar pukul 08.00 WIB, pimpinan elhanief ada di Kota Langsa dan setelah kami bertemu, intinya puluhan jamaah juga tidak bisa berangkat dan keputusannya pada Senin (25/2) mendatang.

Baca Juga  BPJS Kesehatan Aceh Timur Lakukan Kredensialing ke Klinik Blang Awe

“Kami tidak tau apa keputusannya, apakah diberangkatkan atau ditunda sampai tahun depan dan bagi jamaah yang ingin uangnya dikembalikan, maka keputusannya 2 hingga 3 minggu ke depan,” terangnya.

Sementara itu, Pimpinan Elhanief Tour dan Travel, H. Akmal Hanif, Lc, kepada Penanegeri.com, Sabtu (23/2) sore membenarkan pembatalan keberangkatan sebahagian jamaah umrah tersebut.

Diterangkannya, pembatalan itu disebabkan tidak cukup tiket dari pihak salah satu maskapai penerbangan dan hal ini sudah kita informasikan kepada jamaah.

“InsyaAllah, jamaah yang belum berangkat akan diberangkatkan pada minggu depan,” pungkasnya.

Komentar

Berita Terbaru