oleh

Baterai Digondol Maling, Lampu Traffic Light di Simpang Pendopo Bireuen Padam

PENANEGERI, Bireuen – Akibat digondol maling, satu unit lampu pengatur lalu lintas (traffic light) tenaga surya, di Simpang Empat depan Pendopo Bupati Bireuen padam, Jumat (17/5).

Sebelumnya, traffic light tersebut sempat padam selama dua hari, terakhir usai diperiksa petugas Dinas Perhubungan Bireuen ternyata dua baterai berdaya 50 ampere sudah hilang dicuri maling.

“Sudah dua hari traffic light ini padam, setelah dicek oleh petugas teknik untuk diperbaiki, ternyata baterai sudah hilang,” ujar Kepala Dinas Perhubungan Bireuen, Mulyadi SE melalui Kabid Lalulintas Safriadi, Jumat (17/5).

Menurutnya, yang hilang dua baterai kering berdaya 100 ampere dan baru diketahui kemarin saat melakukan pengecekan terkait adanya traffic light yang mati dan ingin diperbaiki.

Mulyadi menambahkan, harga satu baterai hampir Rp 1,5 juta dan ada dua unit yang hilang, namun pihaknya akan modifikasi dengan menggunakan power inventer.

Nantinya tidak digunakan lagi baterai, karena bateri tersebut dikhawatirkan hilang lagi, sebab sudah dua kali baterai traffic light ini hilang di kawasan itu.

Baca Juga  Waria yang Terciduk di Banda Aceh Usai Pesta Tak Bisa Dihukum Cambuk

“Targetnya lampu traffic light akan diupayakan dalam dua hari ini bisa rampung dan bisa digunakan lagi. Saat ini kami  sudah memesan power inventer pengganti baterai tersebut,” sebutnya.

Komentar

Berita Terbaru