oleh

Bawa 1 Kilogram Sabu, Warga Aceh Timur Ditangkap di Bireuen

PENANEGERI, Bireuen – Seorang pemuda berinisal Ind bin Ab (29) warga Desa Paya Peulawi, Kecamatan Bireuem Bayeun, Aceh Timur ditangkap personel Satpolairud Peudada, Polres Bireuen setelah kedapatan membawa 1 kilogram sabu-sabu.

Ind bin Ab ditangkap di kawasan Kota Bireuen setelah dibuntuti mulai dari Kecamatan Gandapura bersama anggota Danramil Gandapura.

Kapolres Bireuen, AKBP Gugun Hardi Gunawan SIK M.Si melalui Kasubbag Humas Polres Bireuen, Ipda M Nasir kepada wartawan, Rabu (26/2) menjelaskan, Ind bin Ab ini ditangkap kawasan Bandar Bireuen, Rabu (19/2) lalu setelah adanya laporan dari Satpolairud.

Menurut M Nasir, sebelumnya personel Satpolairud sempat menerima informasi terkait dugaan seorang warga masyarakat yang memiliki narkotika jenis sabu-sabu.

“Lalu personel melakukan penyelidikan dan pengembangan di kawasan Desa Keude Geurugok, Gandapura, Bireuen. Saat itu pelakunya menggunakan satu unit sepeda motor bergerak ke arah Kota Bireuen,” katanya.

Selanjuntnya tim Satpolairud yang dipimpin KBO Satpolairud, Aipda Yudha Purnomo serta empat personel lainnya, dibantu seorang anggota Koramil Gandapura ikut memantau dan mengikuti pelaku ke arah Bireuen.

“Ketika di kawasan Kota Bireuen, pelaku ini sempat kehilangan jejak. Lalu tim terpaksa harus keliling Kota Bireuen mencari keberadaan orang dicurigakan tersebut,” ujarnya.

Terakhir, usaha itu berhasil dan menemukan keberadaannya, tim sempat melihat pelaku sedang berada di salah satu tempat dengan mengendarai sepeda motor Supra.

Diakui M Nasir, tersangka ini langsung dicegat di depan Meunasah Kota Desa Bandar, Kota Juang, Bireuen. Tim langsung melakukan penggeledahan dan ternyata informasi yang disampaikan masyarakat benar.

“Tim berhasil menemukan narkotika jenis sabu-sabu seberat 1 kilogram yang telah dibungkus dengan lakban warna kuning dalam tas ransel miliknya,” terangnya.

Pelaku dan barang bukti sabu-sabu serta sepeda motor milik tersangka langsung diamankan petugas dan setelah diperiksa, pelaku mengaku sebagai kurir.

“Usai diperiksa anggota Satpolairud, tersangka Ind bin Ab dan barang bukti diserahkan ke Satarkoba Polres Bireuen guna dilakukan pengembangan dan penyelidikan lebih lanjut,” sebutnya.

Sejauh ini bukti yang diamankan itu berupa sabu-sabu seberat 1 kilogram, uang tunai sebanyak Rp 920 ribu, dua unit Hp, satu power bank, dua ATM, satu tas ransel, satu unit sepeda motor Supra.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *