oleh

Bawa Ganja, Pelintas Batas RI-PNG Diamankan Satgas Pamtas

PENANEGERI, Keerom – Kegiatan patroli rutin yang dilaksanakan Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw di jalur Trans Papua membuahkan hasil, dengan ditemukannya dua paket ganja yang dibawa para pelintas batas.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno, S.I.P.,dalam rilis tertulisnya di Keerom, Papua, Kamis (31/10/2019).

Diungkapkan Dansatgas, kegiatan patroli ini dilaksanakan Pos Wembi dipimpin Serka Riki Hidayat di sepanjang jalan trans Papua, Distrik Mannem, pada Selasa (29/10/2019).

“Kegiatan ini dilakukan adanya keluhan dari masyarakat karena banyaknya pemuda yang mabuk-mabukan, sehingga meresahkan masyarakat di perbatasan,” ujarnya.

Mendapat pengaduan dari warga tersebut, kata Dansatgas ditindaklanjuti oleh Pasi Intel Satgas (Lettu Inf Yudha Anggara) dengan melaksanakan pemeriksaan terhadap kendaraan dan para pelintas batas di jalan trans papua.

“Patroli ini bertujuan untuk memberi rasa aman bagi warga, sekaligus mencegah masuknya barang ilegal, seperti narkoba maupun miras khususnya di wilayah Pos Wembi,” jelasnya.

Dari patroli ini tambah Ary, personel Satgas mendapatkan 2 paket ganja, HP Samsung 2 buah, uang sejumlah Rp 2.967.000 dari dua orang pelintas batas yang menggunakan Kendaraan Truk dengan Nopol PA 9907 Q.

“Kedua pelintas ini berinisial
G.N (31) dan M.A.S (19), beralamat di Kampung Wonorejo Pir, Kabupaten Keerom,” tandasnya.

Sementara itu, Appolo, seorang warga Kampung Wembi berharap, kegiatan pemeriksaan seperti ini supaya diadakan dengan rutin, agar narkoba dan miras tidak bebas beredar di wilayah Kampung Wembi.

“Dengan begitu tidak ada pemuda yang mabuk-mabukan dan menggunakan narkoba, karena sangat mengganggu kenyamanan dan ketertiban masyarakat,” tuturnya.

 

Dirinya pun menghimbau kepada warga untuk tidak segan-segan melapor kepada Satgas jika menemui sesuatu yang mencurigakan.

“Informasi yang kita berikan sangat membantu Bapak Satgas dalam mencegah tindak kejahatan dan kriminal di perbatasan,” pungkasnya. (pen/red)

Komentar

Berita Terbaru