oleh

Bawa Ganja, Tiga Pemuda Aceh Utara Ditangkap di Bireuen

PENANEGERI, Bireuen – Tiga pemuda warga Desa Cot Geulumpang, Kecamatan Sawang, Aceh Utara ditangkap Polsek Gandapura, Polres Bireuen setelah kedapatan membawa ganja dengan menumpang mini bus L 300.

Ketiga pemuda asal Sawang, Aceh Utara yang diamankan tersebut berinisial SF bin YS (23), Zul bin YS (18) dan Mur bin RM (23).

Kapolres Bireuen AKPB Gugun Hardi Gunawan SIK, M.Si melalui Kapolsek Gandapura Ipda Melisa STrK didampingi Kasubbag Humas Ipda, M Nasir kepada Penanegeri.com, Selasa (25/2) membenarkan penangkapan ketiga pemuda asal Sawang, Aceh Utara itu.

“Ketiganya ditangkap, Jumat (7/2) lalu saat sedang berada dalam mobil penumpang jenis L300, di Jalan Nasional Medan – Banda Aceh, kawasan Desa Keude Lapang, Gandapura,” katanya.

Sebelum ditangkap, awalnya petugas mendapatkan informasi dari masyarakat terkait dugaan adanya warga yang membawa ganja dengan menumpangi mobil penumpang L300 menuju arah Medan, Sumetara Utara.

Setelah mendaptakan informasi tersebut, Kapolsek memerintahkan Kanit Reskrim serta personel Polsek Gandapura untuk melakukan pengembangan ke lapangan.

Baca Juga  Demo, IAIN Langsa Disegel

“Setelah kita berhentikan mobil L 300 tersebut, tim berhasil mengamankan ketiganya serta barang bukti narkotika jenis ganja yang disimpan dalam tas ransel dan kardus,” ungkapnya.

Berdasarkan keterangan ketiganya, seluruh ganja tersebut diperoleh dari seseorang, dan kini masih dalam pengembangan dan pengejaran tim di lapangan.

“Ketiganya mengaku mendapatkan upah untuk membawa ganja tersebut. Kini ketiganya serta barang bukti telah kita amankan di Mapolsek Gandapura untuk proses lebih lanjut,” sebutnya.

Komentar

Berita Terbaru