oleh

Bea Cukai Langsa Canangkan Zona Integritas

-Aceh-17 views

PENANEGERI, Langsa – Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabea n C Kuala Langsa melakukan pencanangan zona integritas, Rabu (18/9).

Kepala Kanwil Bea Cukai Aceh, Safuadi menyampaikan, pencanangan zona integritas menjadi kebutuhan, sehingga selama ini kami melakukan penguatan dari nilai budaya yang sudah ada di Kementerian Keuangan.

Dimana, Kementerian Keuangan mempunyai nilaii organisasi yang nomor satunya adalah intergitas. Tapi hari ini, kita canangkan secara formil, meskpun nilai-nilai itu sudah ada sejak lama, namun hari ini kami tetapkan.

“Hari ini kita melakukan suatu penguatan apa yang sudah ada di Kementerian Keuangan,” ucap Safuadi.

Lanjutnya, integritas adalah menjadi suatu kebutuhan, sbgai langkah untuk negara maju, karenanya kita harus menyempurnakan integritas kita agar bisa menjadi negara maju.

“Tidak ada negara maju yang integritasnya buruk, negara-negara maju pasti integritasnya baik,” jelas Safuadi.

Sementara itu, sesuai arahan dari Menteri Keuangan RI, maka seluruh kantor harus melakukan hal ini, tapi karena pengusulannya terbatas, sehingga tahun ini di Aceh hanya ada tiga yakni Banda Aceh, Langsa dan Meulaboh.

Baca Juga  Bupati Bireuen : Dokter Jangan Takuti Pasien, Sakit Bisul Saja Harus Ditawarin Operasi

“Saya inginnya semua, tapi karena ada batas untuk pengusutan, maka baru tiga kabupaten/kota saja dan tahun depan kita usahakan semuanya,” ungkapnya.

Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean C Kuala Langsa, Muhammad Syuhada, menyampaikan, integritas menjadi salah satu nilai-nilai yang sudah diterapkan di Kementerian Keuangan, saat ini pihaknya sudah mulai berbenah diri menuju WBK dan WBM.

“Saya berharap dukungan semua pihak dalam menjalankan zona integritas, sehingga lembaga tersebut menjadi lebih baik,” pungkasnya.

Acara tersebut dihadiri Wakil Walikota Langsa, Dr. H. Marzuki Hamid, MM dan tamu undangan lainnya.

Komentar

Berita Terbaru