oleh

Beasiswa Bagi Mahasiswa dan Santri di Bireuen Rp 1 Miliar dan Ini Syaratnya

PENANEGERI, Bireuen – Anggran perubahan tahun ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bireuen menganggarkan dana bantuan beasiswa dan santri sebesar Rp 1 miliar.

Bantuan tersebut akan disalurkan melalui Bagian Sosial dan Kemasyarakatan, Sekdakab Bireuen pertengahan November ini.

Adapun kriteria penerima bantuan untuk kalangan mahasiswa antara lain memiliki IPK 3.00, dari keluarga kurang mampu dan penduduk Bireuen, belum menikah, orang tua bukan PNS dan sumber penerangan listrik tidak lebih dari empat ampere.

Kabag Sosial dan Kemasyarakatan, Sekdakab Bireuen, Hadmani SAg kepada Penanegeri.com, Senin (12/11) menjelaskan, setiap penerima ditentukan kriteria, untuk kalangan mahasiswa memiliki IPK 3.00, khusus dari keluarga kurang mampu.

Disamping itu penduduk Bireuen, belum menikah, dan orang tua bukan dari PNS, sementara untuk ketentuan pemakaian arus listrik rumah tidak lebih dari empat ampere.

“Lalu syarat lain, permohonan dari orang tua mahasiswa, surat keterangan tidak mampu, fotokopi KTP dan KK, fotokopi Kartu Tanda Mahasiswa yang telah dilegalisir ditempat kuliah,” katanya.

Syarat lainnya, transkip nilai, fotokopi rekening listrik tiga bulan, bukti lunas PBB di tempat Ia berdomisili. Selanjutnya surat keterangan aktif kuliah dari fakultas, surat pernyataan belum pernah menerima beasiswa tahun berjalan, fotokopi buku rekening tabungan Bank Aceh dan surat keterangan mampu membaca Quran.

Untuk penerimaan berkas permohonan beasiswa tersebut mulai 12 sampai 19 November. Selanjutnya tim akan melakukan pemeriksaan berkas serta melakukan survei ke lapangan, terutama, rumah pemohon.

“Menyangkut contoh permohonan dan keterangan lainnya dapat dilihat langsung dipapan pengumuman Sekdakab Bireuen. Tapi syarat dan permohonan beasiswa bagi santri di Bireuen, pengumumannya langsung Dinas Pendidikan Dayah,” sebutnya.

Komentar

Berita Terbaru