oleh

Begini Modus Baru Perampok di Aceh Utara

PENANEGERI, Aceh Utara – Polsek Syamtalira Aron, Kabupaten Aceh Utara berhasil meringkus tiga pelaku perampokan yang terjadi di SPBU Teupin Punti pada Kamis (23/5) lalu. Pelaku ditangkap bersama sejumlah barang bukti ponsel milik para korban.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kapolsek Syamtalira Aron Iptu Sudirman, mengatakan, ketiga pelaku ditangkap pada Senin (27/5) kemarin. Pelaku diringkus berdasarkan laporan bahwa korban perampokan dalam kasus ini mencapai lima orang.

Ketiga pelaku yang ditangkap tersebut masing-masing, Bus (23), warga Gampong Alue Majron dan MA (21), warga Gampong Beunot, Kecamatan Syamtalira Bayu. Satu lainnya adalah MJ (20), pelajar asal Gampong Meunasah Kumbang, Kecamatan Syamtalira Aron.

“Kronologisnya begini, ke delapan korban itu datang dari Pantonlabu untuk main-main. Saat di SPBU Teupin Punti itu datang pelaku utama Bus. Langsung menanyakan kepada para korban, kalian ya yang kemarin motornya bermasalah. Para korban kan spontan kaget karena tidak tahu apa-apa,” ujar Iptu Sudirman, Selasa (28/5).

Baca Juga  Lawan Petugas, Pengedar Narkoba di Aceh Utara Ditembak

Dalam situasi genting itu, pelaku langsung menyita semua ponsel cerdas milik para korban. Bahkan pelaku utama Bus sempat meminta para korban untuk menyuruh orang tua masing-masing datang menyelesaikan masalah.

“Para korban kan sedang sibuk-sibuknya cari keluarga masing-masing. Nah di saat itu pelaku kabur. Kasus itu dilaporkan oleh korban bernama Muhammad Zuhdi (18), pelajar asal Gampong Meunasah Panton, Kecamatan Tanah Jambo Aye,” jelasnya.

Dia merincikan, adapun barang bukti yang berhasil diamankan dari pelaku berupa empat ponsel cerdas yang di antaranya merk Xiaomi, Vivo dan Oppo. Termasuk satu unit sepeda motor yang digunakan pelaku untuk beraksi merk Honda Scoopy.

“Kasus ini sedang dalam tahap proses penyelidikan di Polsek Syamtalira Aron. Tersangka dan barang bukti juga sudah diamankan di Polsek,” Pungkas Iptu Sudirman.

Komentar

Berita Terbaru