oleh

Belasan Rumah di Aceh Utara Rusak Diterjang Angin Kencang, Tiang Listrik Tumbang

-Aceh-21 views

PENANEGERI, Aceh Utara – Bencana alam angin kencang kembali melanda Kabupaten Aceh Utara. Belasan rumah di Kecamatan Seunuddon mengalami kerusakan dan tiang listrik juga ikut tumbang.

Peristiwa itu terjadi di Desa Meunasah Sagoe, Matang Panyang dan Desa Ulerubek Barat pada Rabu (4/9) kemarin, sekitar pukul 19.00 WIB. Menurut laporan Muspika setempat, tidak ada korban jiwa akibat peristiwa ini, hanya kerugian total yang diprediksi mencapai Rp 120 juta.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kapolsek Seunuddon Iptu M Jamil mengatakan, ada 13 unit rumah warga yang rusak akibat musibah tersebut. Hal itu diungkapkannya setelah dilakukan pendataan hari ini.

“Di Desa Meunasah Sagoe ada 12 unit rumah rusak dan 2 tiang listrik tumbang. Sementara di Desa Matang Panyang ada satu rumah dan sebuah bilik santri Dayah Nurul Yakin di Desa Ulerubek Barat juga mengalami kerusakan,” tutur Iptu M Jamil, Kamis (5/9).

Menurut data yang diperoleh pihaknya, 12 rumah di Desa Meunasah Sagoe yang rusak meliputi rumah milik Nuraini (45), Nurmala (35), Daini Nafi (40), Jamaludin (42), Mahmuddin (39), Abdul Jalil (42), Razali (43), M Yusuf (47), Habibah Latif (39), Ibrahim Ali (70), M Kasem (48) dan Nurfazinah (62).

Baca Juga  Hingga Hari Ketiga, Titik Kampanye Terbuka di Bireuen Masih Kosong  

Di Desa Matang Panyang terdapat rumah milik Matsyah (60), dan di Desa Ulerubek Barat rumah milik Abi Zulfikar Sulaiman (42). Kondisi rumah mereka sebagian rusak parah dan sebagian rusak ringan. Beberapa pohon tumbang mengenai atap rumah warga saat angin kencang terjadi.

Komentar

Berita Terbaru