oleh

Berantas Kasus Ilegal Fishing, Kejari Sabang Peroleh Ini dari Menteri Susi

PENANEGERI, Jakarta – Kejaksaan Negeri (Kejari) Sabang memperoleh piagam penghargaan dari Komandan Satuan Tugas Pemberantasan Ilegal Fishing, Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastuti, Rabu (21/11).

Piagam itu diberikan sebagai bentuk apresiasi Menteri Susi terhadap keberhasilan Kejari Sabang dalam memberantas Ilegal Fishing (penangkapan ikan secara ilegal).

Kepala Kejari Sabang Suhendra SH melalui Kasi Pidum Muhammad Rizza SH mengatakan, piagam penghargaan itu diserahkan kepada Kepala Kejari, dirinya dan kepada Mawardi selaku Kasi Datun Kejari Sabang serta dari pihak TNI Angkatan Laut Sabang. Penyerahan piagam ini dilakukan di Gedung Mina Bahari IV, Kementerian Kelautan dan Perikanan RI.

“Ini adalah apresiasi kepada Kejaksaan Negeri Sabang atas pemberantasan kasus ilegal fishing. Penyerahan piagam digelar sore tadi. Piagam tersebut diberikan atas jasa dan kontribusinya dalam penanganan kasus Kapal FV STS-50 di Sabang,” kata Muhammad Rizza kepada Penanegeri.com, Rabu (21/11).

Rizza juga mengatakan, kegiatan pemberian penghargaan tersebut dilakukan bersamaan dengan serah terima jabatan Kepala Pelaksana Harian Satuan Tugas Pemberantasan Illegal Fishing dari Laksamana Madya Achmad Taufiqurochman kepada Laksamana Madya Wuspo Lukito.

Acara itu turut dihadiri jajaran Satgas 115 Kementrian Kelautan, Eselon I Kementrian Kelautan dan Perikanan, TNI AL, Polri, Bakamla dan Kejaksaan Agung RI.

“Sekali lagi, terimakasih atas penghargaan ini. Penghargaan tersebut merupakan hasil kerja keras tim Jaksa Sabang dan juga dari Penyidik TNI AL Sabang dan Satgas 115 KKP. Selain itu juga merupakan sebagi tanda keberhasilan Indonesia dalam memberantas illegal fishing khususnya yang dilakukan oleh kapal-kapal asing dan juga sebagai wujud kedaulatan Indonesia atas batas wilayah lautnya,” pungkas Muhammad Rizza.

Komentar

Berita Terbaru