oleh

Berbagi Sembako untuk Warga Kurang Mampu di Pabuaran Mekar



PENANEGERI, Cibinong – Majelis Ulama Indonesia di Pabuaran Mekar Cibinong Bogor mengadakan kegiatan BERBAGI SEMBAKO untuk kedua kalinya tiap jumat sinergi dengan Rumah Quran Centre At Tawwabin, Kelurahan Pabuaran Mekar, para donatur di lingkungan Pabuaran Mekar.

Ketua MUI Pabuaran Mekar, KH Abdullah Arif selaku penggagas kegiatan berbagi sembako Peduli mengatakan kegiatan ini merupakan stimulus untuk mengajak masyarakat guyub.

“Tujuan kami untuk membantu pemerintah dalam memberikan sembako kepada dhuafa dan yang terdampak dari covid 19 di lingkungan Pabuaran Mekar. Saat ini kami gilir agar penerima Paket Sembako nantinya bisa saling berbagi kepada yang lain,” jelasnya.

Lurah Pabuaran Mekar dalam sambutannya menyatakan agar selalu mengikuti protap dari pemerintah terkait PSBB.

“Kami menghimbau agar masyarakat juga bisa memberikan kontribusi bersama agar kita semua bisa saling sinergi untuk kebersamaan.”

Dalam kegiatan Berbagi MUI Pabuaran Mekar hari jumat, 18 April 2020 dipusatkan di Masjid Ar Rahman Kp. Bedahan Cibinong Bogor dimulai pukul 08.30 WIB.
Perwakilan Babinsa, bapak Purba dalam sambutannya menyatakan agar selalu mengikuti aturan yang diberlakukan saat ini.

“Saat ini sudah 2 pekan MUI wilayah Pabuaran Mekar sudah melakukan kegiatan positif menjadi contoh bagi kecamatan, Cibinong,” tuturnya.

KH. Abdullah Arif selaku ketua MUI kelurahan Pabuaran Mekar menegaskan agar masyarakat kompak dalam menghadapi wabah ini.

“Saat ini situasi PSBB harus disikapi dengan bijaksana jalan tengahnya adalah melihat permasalahan di akar rumput,” ungkapnya.
“Himbauan pemerintah saat ini harus melihat kondisi masyarakat di kabupaten Bogor karena kondisi tiap wilayah berbeda. Saat ini masjid yang sudah melakukan SOP antara lain masjid Al Islah, masjid Nurul Iman, masjid Ar Ruju, dan beberapa masjid lainnya”, paparnya.

Ust Yamin selaku perwakilan DKM Ar Rahman Kp. Bedahan Cibinong Bogor menyatakan bahwa himbauan MUI untuk mengikuti SOP sdh diberlakukan khususnya untuk ibadah sholat jumat.

” Kami saat ini hanya bisa mengadu kepada Allah SWT di masjid ini karena saat ini hanya Allah SWT tempat untuk mengadu. Banyak usaha yang tutup sehingga hanya kepada Allah SWT tempat kami mengadu,” pungkasnya dengan nada lirih.

Begitu banyak permasalahan masyarakat yang banyak tidak diketahui pemerintah pusat. Apalagi adanya himbauan untuk mengadakan kegiatan dapur umum ini tentunya makin butuh ekstra pengawasan.

“Perlu disikapi dengan bijak, kalau bisa diupayakan kegiatan dapur umum diganti dengan pembagian sembako yang bisa di berikan ke warga yang kurang mampu untuk diolah di rumah masing-masing,” tutur Agung SW, selaku perwakilan Rumah Quran Centre At Tawwabin Bogor.

Total sembako yang disalurkan sekitar 107 Paket yang dibagikan di 10 RW bagi warga dhuafa di Wilayah Pabuaran Mekar. Kegiatan ini juga di dukung oleh Media Digital Bogor, Bogor News dan PPWI Bogor. Semoga bisa jadi program guyub untuk merajut kebersamaan di tengah wabah covid-19. (ASW)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *